Yayasan Bakrie Grup Bagikan Hewan Kurban untuk Pemkab Cirebon

By Reaksi Nasional 22 Jul 2021, 14:25:47 WIBJabar dan Banten

Yayasan Bakrie Grup Bagikan Hewan Kurban untuk Pemkab Cirebon

Keterangan Gambar :


Oleh Hafidzudin

 REAKSI CIREBON.- Yayasan Bakrie Grup bagikan hewan kurban untuk Pemkab Cirebon di Masjid Agung Sumber, Rabu (21/7/21).

Selain hewan kurban, Bakrie Grup juga memberikan santunan berupa paket sembako, peralatan shalat, vitamin, kursi roda bagi penyandang disabilitas dan santunan uang.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengucapkan banyak terima kasih kepada Bakrie Grup yang sudah menyumbang hewan kurban untuk warga Kabupaten Cirebon. Menurutnya, ini merupakan contoh kepedulian untuk ikut membantu masyarakat di masa pandemi ini.

“Bakrie Grup menyumbang hewan kurban berupa sapi sebanyak 12 ekor serta bantuan lainnya,” ujarnya.

Imron mengatakan, selain hewan kurban dari Bakrie Grup, Masjid Agung Sumber juga mendapatkan hewan kurban dari sejumlah SKPD.

“Saya (Bupati Red) berkurban sapi satu dan ada tiga kambing dari SKPD . Jadi total hewan kurban di Masjid Agung Sumber berjumlah 13 sapi dan tiga kambing,” katanya.

Ia menambahkan, nantinya daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang membutuhkan.

“Nanti panitia membagikan langsung ke rumah warga secara door to door, untuk menghindari kerumunan karena masih ada pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Imron berpesan kepada masyarakat yang mampu untuk ikut mencontoh Bakrie Grup untuk membantu warga yang membutuhkan apalagi di masa Pandemi ini.

Sementara itu Sinta selaku perwakilan dari Bakrie Grup mengatakan, Kabupaten Cirebon menjadi sasaran program bantuan kurban. Pasalnya Cirebon sendiri merupakan daerah yang pernah kita kunjungi.

“Ini merupakan bentuk niat kami berdasarkan amanah pendiri Bakrie Grup yakni Haji Ahmad Bakrie bahwa setiap rupiah yang dihasilkan harus bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, untuk Kabupaten Cirebon Bakrie Grup memberikan hewan kurban berupa sapi sebanyak 12 ekor. Bahkan ada satu sapi yang bobotnya lebih dari 1.4 ton.

“Dari 12 Sapi ini nanti daging kurbanya dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon sebanyak 15 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” pungkas Sinta. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment