Wawali Jalsel Pimpin Apel Pengukuhan Petugas PJLP Pasar Minggu

By Reaksi Nasional 13 Mar 2019, 15:48:51 WIBMegapolitan

Wawali Jalsel Pimpin Apel Pengukuhan Petugas PJLP Pasar Minggu

Keterangan Gambar : Wakil walikota Jaksel saat pimpin apel pengukukan petugas PJLP


Oleh Eric Sangari/Joni Matondang

REAKSI JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji berharap, Petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) bisa menjadi ujung tombak camat dan lurah dalam memonitor pengaduan masyarakat. Hal tersebut disampaikannya usai memimpin Apel Pengukuhan petugas PJLP di Lingkungan Kecamatan Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan di Bumi Perkemahan Ragunan, Rabu (13/3).

"Hari ini saya berterima kasih kepada Camat Pasar Minggu ada Apel bagi semua PJLP, ada 285 personel, ada petugas PPSU, Satpol PP, SDA," ucapnya.

Selanjutnya Isnawa menyampaikan, apel digelar dalam rangka memastikan kesiapan PJLP Pasar Minggu dalam menjaga kewilayahan. Terlebih lagi menjelang Pemilu 2019, dan juga kondisi cuaca yang ekstrem, seperti kadang hujan, dan kadang panas.

Ditambahnya, keberadaan PJLP ini efektif sekali dalam membantu para lurah, dan camat Pasar Minggu dalam menjaga kewilayahan.

"Tantangan di Pasar Minggu juga berat, karena pasar, memiliki volume sampah yang tinggi, kemudian PPSU membantu menjaga kebersihan-kebersihan, ada juga dari pertamanan yang menjaga taman, RPTRA dan lainnya, bahu membahu mewujudkan lingkungan yang lebih baik lagi," ungkapnya

Dalam kesempatan itu, ia berpesan agar PJLP ini dapat menjaga kesehatan, karena pekerjaannya lumayan berat. Kemudian juga harus bisa memonitor wilayah.

"Yang terpenting juga mereka menjadi ujung tombak camat dan lurah dalam memonitor pengaduan masyarakat. Bagaimana pun respon cepat mereka menjadi salah satu andalan pemerintah provinsi dalam penyelesaian permasalahan yang ada di wilayah," tegasnya.

Sementara Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto meminta kepada kepada para petugas PJLP agar memiliki semangat inovasi.

"Jadikanlah kota ini sebagai kota yang semakin maju, bikin warga kita semakin sejahtera, nyaman, indah. Jika banyak orang yang melihat, melintas kota kita bersih, rapi, dan indah, saya yakin mereka pun bangga dengan rekan-rekan semuanya," kata Agus.

Ia juga berharap kepada para petugas agar melakukan pekerjaannya dengan serius, sehingga Kecamatan Pasar Minggu yang memiliki tujuh kelurahan bisa menjadi semakin terlihat rapi dan bersih. ( R1 )

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • custom t shirt manufacturers china

    I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website? Its ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hi! I could have sworn I've been to this site before but after going through ...

    View Article
  • mercerized cotton polo shirts

    Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I'm planning to start ...

    View Article
  • cheerleader uniform dress

    I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your ...

    View Article