Wasekjend DPP Walubi Rehab Rumah Tak Layak Huni  Milik Lim Jiin Kay

By Reaksi Nasional 12 Jan 2021, 10:15:11 WIBMegapolitan

Wasekjend DPP Walubi Rehab Rumah Tak Layak Huni  Milik Lim Jiin Kay

Keterangan Gambar : Wasekjend Walubhi, bersama Mahabdhi Suhu Pu Shan, dan tim didepan rumah tak layaj huni.


Oleh Maulen Munthe/khairuddin Sinambela

JAKARTA REAKSI - Bhakti sosial yang diprakarsai Romo Asun (Wasekjend DPP Walubi) bersama Rusli, Ny Meliana dan Ny Venna mendapat sambutan langsung dari mahabudhi Suhu Pu Shan.

Mahabudhi, Suhu Pu Shan, tergerak hatinya, setelah melihat rumah salah seorang nenek burusia lanjut usia yang menempati rumah hampir rubuh atau tidak layak huni. Dia pun tergerak dan menugaskan timnya untuk segera merehab rumah, tidak layak huni tersebut, Senin siang (11/1/)

Lim Tjin Kay, berusia 72 tahun, pemilik rumah, tak layak huni, Kampung Kandang Genteng RT 006 RW 003 Desa Tanjung Burung,Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, bagaikan mimpi disiang bolong. Tak disangka rumahnya yang hampir ambruk, mendapat perhatian serius dari Mahabudhi Suhu Pu Shan, beserta timnya masuk dalam daftar pernaikan renovasi rehap total.

Lim Tjin Kay, salah satu umat Buddha itu menetap di sebuah rumah gubuk bambu dengan kondisi rusak parah dan kumuh, dan berlantai tanah, rumah berdiri di atas lahan kurang lebih 50 meter persegi itu menyatu dengan tanah, sementara dinding rumah hanya ditopang oleh bilik-bilik bambu yang anyaman bambunya sudah tidak lagi rapat.

Lim Tjin Kay, hidup bersama istrinya Kwee Tjin Nio (65). Saat ini Lim Tjin Kay tidak ada pekerjaan menetap, sementara isterinya hanya juru masak ketika  ada pesta atau resepsi, dari pendapatannya tersebut tentu tidak cukup untuk merehab gubuk bambu miliknya yang nyaris ambruk itu, kedua pasangan suami istri tersebut berpasrah dan selalu memohon agar Sang Pencipta menunjukan jalan baik bagi dermawan untuk meringankan beban hidupnya.

Bedah rumah Lim Tjin Kay, telah direnovasi sejak 26 Desember 2020, dan dalam beberapa hari kedepan pembangunannya akan selesai. Peresmian rumah diserahkan langsung oleh Suhu Pu Shan.

Lim Tjin Kay, menyampaikan tiada kata dan tidak henti hentinya mengucap puji syukur kepada para Buddha dan Mahabudhi, Suhu Pu Shan dan semua yang terlibat dalam bedah rumah miliknya. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • beAmbuffalatt

    [url=https://cial20mg.online/]tadalafil 25mg[/url] ...

    View Article
  • dreast

    side effects of levitra generic <a href="https://cialnm.com/">tadalafil ...

    View Article
  • dreast

    effects of viagra for men without ed <a ...

    View Article
  • JoshuaSip

    [b][url=https://gan-bcn.com/en/proyectos/espaiganc-2/#comm ent-354593]Spanish Manhattan[/url][/b] ...

    View Article