Warga Kelurahan Tanjung Barat Antusias Ikuti Tes Swab

By Reaksi Nasional 29 Jun 2020, 10:13:54 WIBMegapolitan

Warga Kelurahan Tanjung Barat Antusias Ikuti Tes Swab

Keterangan Gambar :


Oleh Joni Matondang/Eric Sangari

REAKSI JAKARTA-Warga di wilayah Kelurahan Tanjung Barat antusias mengikuti tes swab Covid-19. Tes dilakukan di Gedung Sasana Krida Karang Taruna Jl.Nangka RT. 005/05 Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kepala Puskesmas Kelurahan Tanjung Barat Ranu, mengatakan peserta Rapid Tes Swab diikuti 68 warga termasuk Staf Kelurahan Tanjung Barat. "Kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan di lingkungan Kelurahan Tanjung Barat," ungkapnya, Senin (29/6).

Di kesempatan yang sama Lurah Tanjung Barat Andy Andianto mengatakan, antusias warga untuk mengikuti tes adalah bentuk kesadaran diri peduli dengan kesehatan. Hasil tes nanti akan diberitahu oleh petugas dokter yang sudah mempunyai skema antisipasi tema kedapatan positif COVID-19. 

"Untuk mewajibkan isolasi mandiri dengan dibantu oleh petugas di wilayah masing-masing atau di tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah," jelasnya.

Sementara, Andri salah satu warga peserta Rapid Tes mengaku sangat lega telah mengikuti tes Swab, karena kita perlu untuk mengetahui diri kita dari virus Corona. "Semoga Corona cepat berlalu sehingga kita aktivitas seperti biasa," ujarnya. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment