Warga Keluhkan Jalan Siliwangi Pamulang Rawan Kecelakaan

By Reaksi Nasional 15 Mei 2019, 17:57:12 WIBJabar dan Banten

Warga Keluhkan Jalan Siliwangi Pamulang Rawan Kecelakaan

Keterangan Gambar :


Oleh Johny Siregar & Mercy

REAKSI TANGSEL – Warga mengeluhkan kondisi Jalan  Siliwangi Pamulang dan minimnya fasilitas pengamanan  yang sering menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sisa pembangunan Jalan Raya Siliwangi yang menyempit, karena ada bagian jalan yang belum dibangun di depan gedung PLN, membuat kondisi tersebut semakin mengkhawatirkan.

Sarmidi, warga setempat kepada Reaksi, Rabu (15/5/2019 ) mengatakan Jalan Siliwangi merupakan salah satu jalan protokol yang membentang panjang dan lurus menjadi dua lajur. Menurut dia, seharusnya pembangunan jalan itu menjadi prioritas untuk kenyamanan masyarakat, terutama pengguna jalan.

“Seharusnya menjadi prioritas skala pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat dan pengguna jalan tersebut.Karena jalan Siliwangi merupakan jalan alternatif ke segala arah atau  jurusan. Jadi sangat vital bagi masyarakat Tangsel dan pengguna jalan lainnya. Masyarakat menilai kurangnya perencanaan dalam pembangunan jalan Siliwangi,” kata dia.

Ditambahkan, tahapan demi tahapan pekerjaan tidak dilalui dengan baik dan terkesan maju terus kejar target sehingga banyak bagian pekerjaan yang tersisa. Akibatnya, masyarakat sendiri yang menjadi korban.

Sarmidi menambahkan, masyarakat Pamulang sudah menyampaikan keluhan terkait kondisi jalan Siliwangi ke PU Tangsel. Namun, karena itu merupakan kewenangan dan tanggung jawab Provinsi Banten, masyarakat Tangsel dan pengguna jalan tersebut diminta bersabar dan menunggu.

Iwanudin, pengguna jalan menambahkan, tidak ada sama sekali plang penunjuk jalan atau tanda hati-hati di lokasi itu sehingga sangat membahayakan pengendara.Menurutnya, sering terjadi pengendara motor terpeleset menghindari jalan tersebut,apalagi pada malam hari saat kondisi jalan lenggang.

“Tidak amannya jalan tersebut di sepuluh tahun berjalan Kota Tangerang Selatan, mengindikasikan grafik pembangunan sarana jalan Provinsi Banten sangat lamban. Kami menilai pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi sebaiknya dikembalikan ke daerah setempat,” tandasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article