Wamenaker Saksikan MoU Penempatan Tenaga Kerja Indonesia ke Jepang

By Reaksi Nasional 30 Jun 2022, 11:56:53 WIBNasional

Wamenaker Saksikan MoU Penempatan Tenaga Kerja Indonesia ke Jepang

Keterangan Gambar : AOTS Japan (kanan) dan Binawan Group (kiri) menunjukan Naskah MoU Penempatan PMI ke Jepang sisaksikan Wamenaker Afriansyah Noor (pojok kiri)


Oleh : Friendly

REAKSI JAKARTA - Pemerintah mendukung kerjasama penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) antara  AOTS Japan dan Binawan Group. Kerjasama itu tertuang dalam Naskah Nota Kesepahaman ( MoU) dan ditandatangani di Binawan University Main Hall, Jakarta.

"Kami mendukung kerja sama antara AOTS Japan dan Binawan Group. Sebab dengan kerja sama tersebut dapat mendukung penyiapan tenaga kerja Indonesia agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja dan berdaya saing di tingkat internasional," kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat menyaksikan penandatangana naskah kerjasama itu di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Ia menyatakan keyakinannya bahwa kerjasama itu akan memperluas peluang kerja luar negeri bagi tenaga kerja Indonesia di Jepang, khususnya bagi yang memiliki skill dan kompetensi.

Perluasan kesempatan kerja bagi pekerja dengan skill dan kompetensi di sektor formal, katanya melanjutkan, sangatlah penting dan positif karena bisa memberikan devisa dan kesejahteraan yang lebih baik kepada pekerja dan juga bagi bangsa Indonesia.

Selain itu, kata Sekjen Partai Bulan Bintang itu menambahkan, kerja sama ini juga menjadi pembuktian bahwa SDM Indonesia juga kompeten, berkualitas, dan dapat bersaing dalam mengisi lapangan kerja yang membutuhkan skill dan kompetensi tinggi di luar negeri.

"Kerjasama yang dibentuk AOTS Japan dan Binawan Group juga merupakan dukungan konkret kepada 9 Lompatan Menteri Ketenagakerjaan, khususnya dalam link and match ketenagakerjaan dan perluasan pasar kerja luar negeri. Kami berterimakasih kepada para stakeholder yang telah mendukung program dan implementasi kebijakan yang dikeluarka Kemnaker," katanya.Noor berharap, ke depan akan lebih banyak bentuk kerja sama seperti yang dilakukan hari ini yang dapat membantu peningkatan kompetensi dan penempatan pekerja Indonesia di lapangan kerja yang berkualitas di luar negeri. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • seo murah

    Terimakasih atas beritanya pak, Saya Tunggu Berita yang barunya lagi | aji ...

    View Article
  • kursus seo di medan

    infonya sangat menarik bos | aji ...

    View Article
  • jasa pembuatan website pribadi

    terimakasih sangat bermanfaat dan informatif | aji ...

    View Article
  • jasa website jogja

    sering-sering update lagi artikelnya | aji ...

    View Article