Walikota Medan: Jaga Kebersihan dan Keluarga Agar Terhindar Narkoba

By Reaksi Nasional 03 Jun 2018, 16:52:14 WIBNusantara

Walikota Medan: Jaga Kebersihan dan Keluarga Agar Terhindar Narkoba

Keterangan Gambar :


Oleh Harry Silaen

REAKSI MEDAN - Walikota Medan HT Dzulmi Eldin S melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Fatimah, Jalan Swadaya, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (2/6/2018).

KEHADIRAN walikota beserta sejumlah jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan, sehingga seluruh program pembangunan yang tengah dijalankan Pemkot Medan mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

Dihadapan ratusan masyarakat dan jamaah yang hadir, Walikota kembali mengajak masyarakat untuk memperkuat komitmen mendukung pembangunan.

“Sebab, tanpa dukungan penuh masyarakat pembangunan yang telah diprogram dan dilaksanakan Pemkot Medan tidak dapat berjalan dengan baik,” kata Walikota Medan.

Dikatakannya, dukungan itu dapat diwujudkan warga dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Walikota menegaskan, siskamling harus ada di setiap lingkungan. Oleh karenanya, Walikota kembali menekankan kepada camat, lurah dan kepala lingkungan untuk mengaktifkan kembali siskamling guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Walikota yakin dengan aktifnya kembali siskamling, keamanan dan kekondusifan akan tercipta di tengah- tengah masyarakat.

“Saya minta siskamling yang diaktifkan itu bukan hanya sekadar jaga malam bergiliran. Lebih dari itu, adalah bagaimana menumbuhkan soliditas masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah tempat tinggalnya,” tutur dia.

Di samping itu, kata dia, kepala lingkungan juga harus mengenal warga dan lingkungannya serta dinamika yang terjadi di masyarakat. Selanjutnya, walikota mengajak dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga dan mengawasi anggota keluarganya dengan ketat agar tidak terjerumus dengan narkoba.

"Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk bentengi keluarga kita dengan iman yang kuat," ucap Dzulmi.

Selain itu, tambah Walikota, masyarakat, terutama ummat muslim Kota Medan agar memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Di samping itu, meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, terutama mereka yang hidup dalam kekurangan serta belomba-lomba dalam berbuat amal baik. Semoga di akhir Ramadhan nanti kita sekalian menjadi pemenang," harapnya.

Acara Safari Ramadhan dirangkaikan dengan buka Puasa bersama. Sebelum berbuka, Walikota memberikan santunan kepada anak yatim serta bantuan sebesar Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Raudhatul Fatimah. Selanjutnya tausiah disampaikan Al Ustadz H Ahmad Zuhri, Shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • uguhozamevo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • eyusoxax

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • buy fake degree

    Wonderful website. A lot of helpful info here. I am sending it to a few pals ans ...

    View Article
  • camo polar fleece fabric

    Thanks for every other informative site. Where else could I get that type of info ...

    View Article