Wali Kota Lantik 1.108 Dokter Kecil se-Kecamatan Pasar Minggu

By Reaksi Nasional 04 Apr 2019, 14:48:59 WIBMegapolitan

Wali Kota Lantik 1.108 Dokter Kecil se-Kecamatan Pasar Minggu

Keterangan Gambar :


Oleh Eric Sangari & Joni Matondang

REAKSI JAKARTA – Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali melantik 1.108 siswa/ siswi dari 38 sekolah se-Kecamatan Pasar Minggu di Balai Prajurit Cilandak, Kamis (4/4). Marullah yang didampingi Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhammad Helmi, dan Camat Pasar Minggu Agus Irwanto menyampaikan apresiasinya dalam acara pelantikan Dokter Kecil tersebut.

Marullah mengatakan, pembelajaran dokter kecil diharapkan dapat menjadikan anak-anak lebih memahami makna dari kesehatan untuk kemudian diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

"Semoga setelah dilantiknya anak-anakku semua menjadi dokter kecil, dapat belajar dengan baik dan menjadi teladan bagi teman-teman lainnya," tutur Marullah di sela sambutan.

Sementara Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto mengapresiasi kegiatan ini, sebab kegiatan tersebut dapat menciptakan lingkungan selalu bersih. Selaijn itu dapat sebagai pengenalan edukasi dan kesehatan.

“Harapan saya anak-anak ini semakin sehat, cerdas, dan kuat,  baik fisik maupun mental,” ujar Agus saat diwawancarai di halaman Balai Prajurit.

Salah satu siswa dari SDN 01 Pagi Pejaten Barat, Zyane (10) mengungkapkan kebahagiaannya setelah dilantik menjadi dokter kecil sebab ia dapat belajar cara mengobati teman maupun keluarganya yang sakit.

“Saat menjadi dokter kecil, saya banyak belajar tentang manfaat menjaga kebersihan, cara mengobati sakit mata, penanganan saat terjadi luka dan narkotika. Harapannya, semoga saya lebih baik lagi dalam belajar menjadi dokter kecil, dan bertambah pengetahuanya, harapannya kegitan pengenalan kesehatan sejak dini bisa terus di gaungkan ke depannya," katanya.  (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article