Wali Kota Jaksel Serahkan Bantuan kepada 767 Mustahiq di Pesanggrahan

By Reaksi Nasional 07 Nov 2019, 14:40:10 WIBMegapolitan

Wali Kota Jaksel Serahkan Bantuan kepada 767 Mustahiq di Pesanggrahan

Keterangan Gambar :


Oleh Eric Sangari & Joni Matondang

REAKSI JAKARTA – Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali meyerahkan secara simbolis bantuan Pendayagunaan Dana Zakat Infak dan Shadaqah (ZIS) dari Baznas Jakarta Selatan kepada 767 warga  wilayah Kecamatan Pesanggrahan yang berhak mendapatkannya.

Ratusan warga yang  mendapatkan bantuan tersebut terdiri dari Guru TPA, Guru Ngaji, Marbot, Guru Honorer Madrasah, Kaum Dhuafa, dan Yatim Piatu.

Saat memberikan bantuan tersebut  Walikota didampingi Ketua TP PKK Jakarta Selatan Komariah, Camat Pesanggrahan Irpan Jauhari dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh warga di wilayah Kecamatan Pesanggrahan khususnya penerima bantuan ZIS agar meningkatkan rasa syukur karena telah mendapatkan bantuan tersebut.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup para penerima bantuan, hari ini jadi mustahiq semoga besok bisa menjadi muzaki," katanya.

Kepala Baznas Jakarta Selatan Yusdar menambahkan, pada pendayagunaan dana ZIS ini terdiri dari guru TPA 97 orang, guru ngaji 97 orang, marbot 122 orang, guru honorer madrasah 71 orang, dhuafa 191  orang, dan yatim piatu 189 orang.

"Bantuan ini merupakan hasil dari pengumpulan ZIS Kecamatan Pesanggrahan dan akan  kita kembalikan sepenuhnya kepada masing-masing mustahiq, setiap mutahiq  akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta rupiah," ungkapnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment