Wali Kota Jaksel Serahkan 4.610 Pohon Alpukat Cimpedak

By Reaksi Nasional 07 Feb 2019, 14:35:26 WIBMegapolitan

Wali Kota Jaksel Serahkan 4.610 Pohon Alpukat Cimpedak

Keterangan Gambar :


Oleh Eric Sangari & Joni Matondang  

REAKSI JAKARTA – Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menyerahkan sebanyak 4.610 Pohon Alpukat Cimpedak untuk dibagikan dan ditanam di seluruh wilayah kelurahan dan kecamatan se-Jakarta Selatan, Kamis (7/2).

Pembagian pohon Alpukat Cimpedak  itu merupakan tindak lanjut gerakan tanam sejuta pohon yang sebelumnya telah dilakukan sebagai optimalisasi fungsi kota menjadi salah satu daerah resapan air.

Marullah bersama jajaran SKPD dan UKPD, secara simbolis menanam pohon alpukat cimpedak dan di waktu bersamaan memberikan 10 germor (gerobak motor) secara simbolis untuk kelurahan di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan. 

Marullah mengatakan, penanaman pohon tambahan tersebut merupakan bagian dari gerakan tanam sejuta pohon yang sebelumnya sudah pernah dilakukan.

“Hari ini kita tambahkan 4.610 pohon alpukat cipedak dan pemberian 10 germor secara simbolis. Saya berharap di masa depan nanti, pohon ini dapat bermanfaat bagi anak cucu kita semua,” jelasnya.

Lurah Pondok Labu Siti fauziah mengatakan, terkait pembagian pohon alpukat cimpedak itu, dirinya berencana menanamnya di sepanjang pinggiran waduk.

“Saya sangat mendukung kegiatan tanam pohon ini. Positif sekali dampaknya. Memang bukan untuk hari ini, tapi beberapa tahun kedepan saat sudah berbuah dan dinikmati banyak orang, pasti akan terasa manfaatnya. Saya juga suka alpukat cipedak. Rasanya gurih dan warnanya lebih segar dari lainnya,” katanya.

Menurut dia, di kelurahan Pondok Labu bibit pohon itu akan ditanam di sepanjang pinggiran Waduk Marinir di Jalan Bangau Bawah RT 10 RW 03. “Setiap pohon nantinya akan dinamai sesuai nama staf kelurahan, ketua RT dan RW di Kelurahan Pondok Labu,” ucapnya. (R2)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • uguhozamevo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • eyusoxax

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • buy fake degree

    Wonderful website. A lot of helpful info here. I am sending it to a few pals ans ...

    View Article
  • camo polar fleece fabric

    Thanks for every other informative site. Where else could I get that type of info ...

    View Article