Wali Kota Jaksel Lepas FKUB Raker di Lembang

By Reaksi Nasional 05 Nov 2019, 14:20:56 WIBMegapolitan

Wali Kota Jaksel Lepas FKUB Raker di Lembang

Keterangan Gambar :


Oleh Eric Sangari & Joni Matondang

REAKSI JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali melepas anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Selatan menuju Maribaya Lembang Bandung dalam rangka Rapat Kerja (Raker) di ruang Rapat Walikota, Selasa (5/11).

Marullah Matali dalam sambutannya mengatakan sebenarnya dia ingin bergabung tapi kondisi Jakarta banyak benar urusannya sehingga niat itu diurungkan. “Berbicara soal kerukunan sudah tuntas gak ragu lagi kerukunan di Jakarta Selatan jadi tidak khawatir-khawatir sekali,” ujarnya saat melepas Raker FKUB di ruang Rapat kantor walikota.

Menurutnya FKUB Jaksel sudah mencapai prestasi-prestasi kerukunan. “Setelah pelantikan kondisi kondusif boleh jalan-jalan ninggalin Jakarta. Jangan ragu bicara 4 pilar menjadi tonggak bangsa dan negara ini Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” katanya.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik, kalau bicara kerukunan ego diturunkan kolaborasi ditingkatkan tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan tidak ada jalan buntu di dunia ini ada celah-celah bagaimana kita rangkai hubungan baik di antara kita tidak pernah berpikir hitam putih,” imbuhnya.

Dia mengharapkan diskusi-diskusi di tempat acara nanti berlangsung kondusif menghangatkan sehingga ke depan di Jakarta Selatan bisa ditingkatkan prestasi-prestasi yang selama ini sudah dicapai.

Sementara Ketua FKUB Abu Choiri mengatakan rapat kerja perdana ini bertujuan membahas program kerja FKUB, membuat atau menyusun kegiatan-kegiatan ahun 2019 dan rencana kegiatan 2020. Raker dilaksanakan hanya satu hari di Maribaya Lembang Bandung.

" Raker yang yang satu hari  nantinya akan kita bisa memaksimalkan menyusun  kegiatan kegiatan di tahun 2020,” ucapnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment