Wakil Walikota Jakbar Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-48 Korpri

By Reaksi Nasional 02 Des 2019, 10:29:31 WIBMegapolitan

Wakil Walikota Jakbar Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-48 Korpri

Keterangan Gambar : Wakil Walikota jakbar pimpin upacara peringatan ualng tahun Korpri Ke 48 tahun, Jumat 30/11/2019.


Oleh Maulen Munthe/Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA- Upacara peringatan ulang tahun Ke 48 Korps Pengawai Negeri Republik Indonesia (Korpri), jatuh pada Jumat (30/11/2019 ).  Ribuan pengawai aparatur sipil negara (ASN), pemerintah kota Administrasi Jakarta Barat, dari 56 Kelurahan dan 8 Kecamatan, mengikuti upacara tersebut di halaman gedung kantor Walikota Jakarta Barat.

Pantauan Reaksi, Jumat pagi (30/11) di halaman gedung kantor Walikota, Jakarta Barat, para pengawai ASN menggunakan seragam Korpri dan peci hitam, para pengawai perempuan megenakan seragam korpri dan rok biru.

Prosesi upacara berjalan baik dan lancar, walaupun dilaksanakan di bawah terik panas matahari pagi. M. Zen, Wakil Walikota Jakarta Barat, selaku Insfektur upacara, dalam sambutanya mengatakan, dirinya mengapresiasi anggota Korpri yang berugas di pelosok negeri, di pulau terdepan di kawasan perbatasan wilayah terisolir. Mereka adalah Abdi Negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

"Saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, sangat berbeda dengan dua puluh atau tiga puluh dan empat puluh tahun lalu, Revolusi Industri Jilid Ke 4, telah mendisrupi segala lini kehidupan, dengan cara komunikasi tapi juga dalam cara pemerintah, persaingan antar negara juga semakin sengit, guna merebut teknologi, dan menghadapi perubahan dan persaingan,kita harus menghadapi persaingan tersebut, dengan cara melalui terobasan baru, dengan kecepatan kreativitas, dan inovasi," katanya.

Lebih lanjut M. Zen mengajak seluruh anggota Korpri, untuk terus bergerak cepat mencari terobosan, dengan inovasi. Menurutnya, pelayanan ruwet berbelit belit yang menyulitkan masyarakat,  wajib dipangkas.

“Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi, orientasi birokrasi harus berubah lagi berorientasi pada prosedur, pada hasil yang nyata, saya minta pejabat eselon III dan IV, untuk mengurangi kegiatan seremonial, yang sifatnya rutinitas agar meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil, tuturnya.

M. Zen juga mengunkapkan, semua pihak harus optimis menatap masa depan, agar percaya diri menhadapi tantangan kompetisi global, hingga menjadi negara paling terkuat di dunia dan menjadi pemenang.

“Kuncinya adalah mau bersatu persatuan dan kesatuan, pengikat untuk menuju indonesia maju, tanpa persatuan kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan tanpa persatuan, saya mengajak seluruh anggota Korpri, yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan satu saudara sebangsa setanah air," bebernya.

Upacara peringatan ulang tahun Korpri, Kasudin Pendidikan Wilayah II, Jakarta Barat, Uripasih menyerahkan piagam medali perunggu cabang Pencak Silat nomor tunggal putri pada olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat SD kepada  Mutiara Safira Azahra dari SD Negeri 13 Durikepa, sementara pemenang berprestasi tingkat nasional, sekolah luar biasa (SLB) diterima guru Dra Agustiyawati, M. Pil SNE dan Juara kedua perpustakaan sekolah dasar swasta, katagori tingkat nasional, diterima SDIT Citra Az-Zahra. (R1)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment