Ustadz Sulaiman Dibacok Orang Gila, Kapolres Bogor: Itu Kabar Hoax

By Reaksi Nasional 08 Feb 2018, 21:18:49 WIBHukum&Kriminal

Ustadz Sulaiman Dibacok Orang Gila, Kapolres Bogor: Itu Kabar Hoax

Keterangan Gambar :


Oleh Marihot Pakpahan

Kapolres Bogor AKBP Andi Mochamad Dicky mengatakan, kabar soal seorang ustadz di Bogor dianiaya orang gila yang menjadi viral di media sosial (medsos) cuma hoax alias kabar bohong. Dicky  mengatakan itu dalam keterangan yang ditulisnya  diakun facebook miliknya. Dia memastikan, kabar seorang ustadz bernama Sulaiman yang tinggal di Cigudeg, Kabupaten Bogor telah dianiaya adalah berita yang tidak benar.

"Itu hoax, laporan masyarakat juga tidak ada. Sudah dicek ke Kecamatan Cigudeg, peristiwa itu tidak ada," ujar Dicky, Kamis (8/2/2018).

Begitu pun, tambah Kapolres, pihaknya siap menindaklanjuti kasus tersebut jika benar-benar ada laporan resmi yang diterimanya terkait kabar penganiayaan tersebut.

Sebelumnya, kabar soal penganiayaan seorang ustadz di Kabupaten Bogor menjadi viral di medsos. Seorang pemilik akun facebook dengan nama akun Bunda Rashifa yang pertama kali mengabarkan hal tersebut.
"Untuk kesekian kalinya terjadi penganiayaan terhadap ulama-ulama di Jabar. Hr ini ulama Bogor, Ust Sulaiman dibacok orang gila di Bogor. Umat ISLAM rapatkan barisan, Always Waspada, #Waspada, #SaveUlama #HasbunallahWanimalWakiil," tulis akun Bunda Rashifa.

Akun tersebut, tidak menunjukkan identitas diri pemiliknya. Polisi memastikan penganiayaan memang terjadi, tetapi tidak melibatkan ustadz ataupun orang gila.
"Kejadian ada, tapi tak ada kaitan dengan ulama atau orang gila," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana yang dihubungi lewat ponsel, Kamis (8/2/2018).
Menurutnya, kejadian itu berlangsung di Kampung Cijambe, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Selasa (6/2/2018). "Kasus penganiayaan ini terjadi antar petani," ucap Umar.
Peristiwa berdarah itu, bermula saat korban Sulaiman (53) tengah berada di kebunnya untuk mengambil hasil panen durian. Tiba-tiba pelaku Jamhari (55) datang berniat membeli durian milik korban.

"Akan tetapi, korban tidak memberikan durian itu kepada pelaku," terangnya, seraya menambahkan pelaku meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah untuk mengambil golok.

"Dia datang lagi dan langsung membacok korban di bagian pipi sebelah kanan," tutur dia.
Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka cukup parah dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara pelaku, saat ini sudah diamankan.

"Jadi kalau informasi orang gila aniaya ustadz itu tidak benar," katanya lagi. ***



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Flow Meter Tokico Jakarta

    Hello there, You’ve done a great job. I’ll definitely digg it and personally ...

    View Article
  • Open Trip Pulau Seribu

    Hey, you used to write great, but the last few posts have been kinda boring¡K I ...

    View Article
  • Distributor pipa HDPE

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look ...

    View Article
  • jakarta sewa mobil

    tidak hanya supir truk juga, terkadang pengendara lain seperti mobil atau motor juga ...

    View Article