Tanaman Hias di Bahu Jalur Busway Jakbar Mengering

By Reaksi Nasional 18 Sep 2018, 11:49:13 WIBMegapolitan

Tanaman Hias di Bahu Jalur Busway Jakbar Mengering

Keterangan Gambar : Kondisi tanaman hias di bahu jalur busway mengering. (REAKSI)


Oleh Maulen Munthe & Khairudin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Dampak kemarau panjang, tanaman hias yang berada di jalur bus way di sepanjang jalan protokol Jalan Panjang Kedoya Altery, Keluruhan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) hampir punah dan kering akibat kemarau panjang.

Hal ini yang juga terjadi di sepanjang Jalan Raya Puri Indah, yakni akses jalan menuju Kantor Pemkot Jakbar, di mana tanaman hias di dua jalur juga mengalami hampir mati dan kekeringan, padahal satgas putugas penyiraman mobil Sudin Kehutanan dan Pertamanan setiap hari melakukan penyiraman air.

Pantauan Reaksi di lapangan, Selasa (18/9/2018) di dua lokasi berbeda tanaman hias di bahu jalan raya memprihatinkan. Karena sebagian tanaman hias mati dan sebagian lagi masih hidup namun terlihat layu dan kering. Walaupun satgas Sudin Pertamanan bagian penyiraman telah bekerja untuk melakukan penyiraman tanaman, namun upaya tersebut sia-sia.

Kepala Seksi Jalur Taman Sudin Kehutanan dan Pertamanan Jakbar Hidayat saat dikonfirmasi Reaksi di kantornya, Selasa (18/9/2018) mengatakan, kondisi tanaman hias di jalur busway setiap pagi dan sore hari petugas penyiraman mobil tengki selalu melakukan penyiraman.

“Saat ini musim kemarau panjang segala upaya dan usaha telah kami lakukan agar tanaman hias di jalur tumbuh hidup, namun apa daya kondisi saat ini kurang bersahabat, sehingga kondisi tanaman hias sangat memprihatinkan,” kata Hidayat.

Hidayat menambahkan, sesuai tugas masing-masing, petugas khusus bagian peyiraman tanaman hias wajib menjalankan tugasnya menyiram tanaman hias dua kali sehari, yakni pagi dan sore.

“Semua satgas wajib bertanggungjawab masalah penyiraman tanaman hias di bahu jalan raya,” ujardia.

Saat disinggung tumpukan tanah akibat galian kabel utilitas, Hidayat mengatakan bahwa kami sudah melayangkan surat ke pihak kontraktor untuk pertanggungjawaban pekerjaan mereka, namun sampai saat ini kontraktor belum membalas surat teguran kami.

Kesempatan yang sama, Kasudin Kehutanan dan Pertamanan, Jakbar M Aris Firmasnyah mengatakan, kondisi tanaman hias yang berada di bahu jalur busway saat ini sedang musim kemarau panjang, sehingga menyebabkan tanaman hias antara  hidup dan mati.

“Dua kali dalam satu hari petugas tengki air melakukan penyiraman, pagi dan sore, namun hasilnya seperti ini, paling utama petugas penyiraman telah menjalankan tugasnya, namun akibat kemarau panjang situasi dan kondisi yang kurang bersahabat,” tandasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. toko bunga Jakarta 14 Mei 2019, 10:45:02 WIB

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi kering karena suhu yang semakin tinggi, dan bunga menjadi layu membuat daerah sekitar menjadi gersang

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article