Sudinparbud Jakpus Beri Pelatihan Seni dan Budaya untuk 2.000 Peserta

By Reaksi Nasional 07 Feb 2019, 19:33:40 WIBMegapolitan

Sudinparbud Jakpus Beri Pelatihan Seni dan Budaya untuk 2.000 Peserta

Keterangan Gambar :


Oleh Djamal Effendi

REAKSI JAKARTA - Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Jakarta Pusat rencananya akan menggelar pelatihan seni dan budaya untuk ribuan warga Jakarta Pusat dari berbagai usia baik dari kalangan anak anak, remaja dan lansia. Pelatihan dimulai tanggal 11 Maret dengan ketentuan pelatihan seminggu dua kali.

Kasudinparbud Jakarta Pusat Sonti Pangaribuan mengatakan, untuk tahun 2019 ini pihaknya membuat target memberi pelatihan terhadap 2.000 peserta. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 1.800 peserta.

Menurutnya, pelatihan akan dilaksanakan di 45 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) tanpa dipungut biaya. Anggaran untuk kegiatan tersebut sebesar Rp3 miliar.

"Tahun ini kita akan menggelar pelatihan seni budaya di 45 RPTRA di Jakarta Pusat dan diikuti sebanyak 2.000 peserta," ucap Sonti Pangaribuan kepada awak media, Kamis (7/2).

Dikatakan, pelatihan seni budaya akan dilaksakan di 45 RPTRA yang ada wilayah Jakarta Pusat. Bagi para peserta yang akan mendaftar akan dikoordinasikan di setiap kelurahan  yang ada tanpa dipungut biaya apapun.

Untuk menggelar pelatihan, pihak Sudinparbud memakai para pelatih yang berpengalaman di bidangnya. Adapun materi yang diajarkan mencakup pelatihan marawis, tari, perkusi serta teater dengan jadwal pelatihan dua kali dalam seminggu.

 "Kita akan mengajarkan pada 2.000 peserta yang ikut pelatihan memakai guru yang berpengalaman di bidang seni budaya dan dilakukan dua kali dalam seminggu untuk warga Jakarta Pusat," jelasnya. 

Hal senada juga dilontarkan Haerulloh (63) warga Petamburan, Jakarta Pusat dan selaku pemerhati kebijakan Pemkot Jakarta Pusat. Menurutnya, pelatihan yang digelar jajaran Sudinparbud Jakarta Pusat sangat positif dan merupakan suatu peningkatan yang signifikan dalam pembinaan bagi warga yang kreatif dengan membangun inovatif untuk mengenal seni budaya.

"Saya memberikan aspirasi untuk ibu Kasudinparbud Jakarta Pusat, semoga pelatihan seni budaya ini dapat menumbuhkembangkan seni budaya di Jakata Pusat,” katanya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • uguhozamevo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • eyusoxax

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • buy fake degree

    Wonderful website. A lot of helpful info here. I am sending it to a few pals ans ...

    View Article
  • camo polar fleece fabric

    Thanks for every other informative site. Where else could I get that type of info ...

    View Article