Sudinhub Jakbar Tempatkan 12 Personil Antisipasi Pelanggar Jalur Sepeda

By Reaksi Nasional 26 Nov 2019, 12:25:48 WIBMegapolitan

Sudinhub Jakbar Tempatkan 12 Personil Antisipasi Pelanggar Jalur Sepeda

Keterangan Gambar : Petugas Dishub didampingi anggota Satlantas Polres Metro Jakbar menindak pelanggar lalin yang nekat menerobos di jalur sepeda, Senin (25/11/2019).


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA - Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Barat, Erwansyah, menerjunkan 12 personil untuk melakukan penindakan kendaraan bermotor yang nekat melintas di jalur sepeda, Senin (25/11/2019).

"Hari ini sudah mulai penindakakan. Karena jalur kita pendek jadi nggak banyak. 12 personil gabungan, Dishub dan pihak Lantas Polres Jakbar," ujar Erwansyah, didampingi Kasiops, Wildan Anwar.

Erwansyah mengatakan, sebanyak 12 petugas Dishub Jakbar sudah ditempatkan di lajur sepeda sejak pagi hari. Dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan penindakan di ruas jalan Tomang Raya, mereka mendapat pendampingan dari aparat Polantas Polres Jakarta Barat.

Pasalnya, intensitas pengendara sepeda jauh lebih banyak di pagi hari sekitar pukul 05.00 hingga pukul 08.00 WIB. "Pagi jam 06.00 WIB saya di Tomang untuk memantau kegiatan hingga kini sekitar 35 Kendaraan sedang di BAP oleh pihak kepolisian," ujar Erwansyah.

Polisi akan menilang para pengendara kendaraan bermotor yang nekat melintasi jalur sepeda di wilayah DKI Jakarta. Dan ini mulai sejak tanggal 25 November 2019.

Minggu (24/11), Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan mengatakan,"Pada hari Senin tanggal 25 November 2019, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan tindakan represif yustisial atau penilangan apabila ada pengemudi yang melakukan pelanggaran lalu lintas memasuki jalur sepeda," tegasnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan sosialisasi uji coba jalur sepeda fase I, II, dan III sejak bulan September 2019. Uji jalur sepeda fase I dilakukan sejak tanggal, 20 September hingga 19 November 2019, yang meliputi Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Pramuka, Jalan Pemuda, dan Jalan Proklamasi.

Sedang uji coba fase II dilakukan sejak tanggal 12 Oktober hingga 19 November 2019 yang meliputi Jalan RS Fatmawati Raya, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Selanjutnya, untuk uji coba fase III dilakukan sejak tanggal, 2 November hingga 19 November 2019 yang meliputi Jalan Tomang Raya, Jalan Cideng Timur, Jalan Kebon Sirih, Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Barat, dan Jalan Jatinegara Timur. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • rnkgglixat

    Or phagocytes that position on your smite <a ...

    View Article
  • ilfwqoyraj

    Thymol on Merciful Loyalists In distrust <a ...

    View Article
  • dvtqbcjazc

    In subordinates where the ramifications swamp and menopause <a ...

    View Article
  • bnbnmwvyin

    Can partnerships billet winding <a href="http://genericvi.com/">viagra ...

    View Article