Sudin SDA Jakpus Kuras Saluran Kali Penghubung Kesehatan

By 12 Jan 2018, 09:22:47 WIBNusantara

REAKSI JAKARTA - Saluran Kali Penghubung Kesehatan yang berada di jalan Raya Tanah Abang II, Petojo Selatan, Gambir dikuras Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air Jakarta Pusat.

Pengurasan lumpur kali penghubung kesehatan telah dilakukan Sejak 2 Januari 2018, dengan mengerahkan 34 orang petugas beseragam biru dan telah mengeruk lumpur kurang lebih sebanyak 1500 karung yang ada.

"Ini kali PAB kesehatan yaitu saluran penghubung kali kecil, masuknya ke sini. Kemarin ada kendala di depan Paspampres ada genangan air," terang Ngadiyo, selaku Mandor lapangan pada Renas, Kamis (11/1).

Pekerjaan yang dilakukan petugas seragam biru dari PAB dan sekarang sudah masuk dalam tahap pengurasan lumpur di kolong saluran (crossing) kali penghubung kesehatan yang telah di penuhi lumpur semua.

Menurut Ngadiyo, pengurasan lumpur dalam crossing kali telah dilakukan tiga rit, dengan ukuran sebanyak enam meter kubik dan telah mengumpulkan kurang lebih sebanyak 1500 karung dengan pekerjaan di mulai jam 8 pagi.

Ketinggian air yang berada di kali penghubung kesehatan awalnya mencapai 40 cm dan telah di kuras lumpur menjadi surut 100 persen, sehingga kali tersebut sudah di sterilkan dan tidak ada genanagn kembali.

“Pekerjaan yang dilakukan petugas seragam biru sudah selesai PAB sepanjang 561 meter dengan kadar ketinggian sendimen lumpur 70 cm, lebar saluran 291 cm. Setelah pelaksanaan pengurasan sudah tidak ada genangan dan sudah lancar air mengalir,” katanya.

Diharapkan hasil pekerjaan pengurasan lumpur kali penghubung kesehatan dari seragam biru yang di pimpinnya selaku mandor pelaksanaan, warga merasa puas dengan petugas seragam biru.

"Saya berharap dengan adanya pengurasan ini, warga masyarakat merasa puas dengan hasil pekerjaan seragam biru." tandasnya.

Ketika Renas ingin mengkonfirmasi perihal hasil pekerjaan pengurasan kali penghubung kesehatan pada Satino selaku pengawas pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air, belum dapat dihubungi dan tidak berada di tempat. (dje)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Slot online terkini 22 Jul 2020, 18:15:26 WIB

    Sudah seharusnya memang seperti itu, semoga kita semakin sehat.
    http://devsbrunning.org/slot-online/

View all comments

Write a comment