Sudin PE Jakpus Adakan Pelatihan PKT di Sawah Besar

By Reaksi Nasional 08 Apr 2019, 18:52:49 WIBMegapolitan

Sudin PE Jakpus Adakan Pelatihan PKT di Sawah Besar

Keterangan Gambar :


Oleh Djamal Efendi

REAKSI JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, melalui Kepala Seksi (Kasi) Industri dan Sumber Daya Energi Menengah ( ESDM ), Bambang Prayitno mengadakan pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu ( PKT ) di empat wilayah yang berada di Kecamatan Sawah Besar.

Keempat menjadi lokasi pelatihan di antaranya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mangga Dua Selatan (Madusela), RPTRA Pintu Air, Kantor Kecamatan Sawah Besar serta RPTRA Karang Anyar dan setiap lokasi di ikuti kurang lebih 40 orang peserta.

"Pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu di laksanakan di empat lokasi di wilayah sawah besar dan dikuti setiap lokasi wilayah masing masing sebanyak 40 peserta," ucap Bambang Prayitno pada awak media, di kantor Kecamatan Sawah Besar.

Empat lokasi yang mengikuti pelatihan PKT di Sawah Besar dan masing-masing lokasi wilyah diikuti 40 peserta. Menurutnya, para peserta pelatihan sebelum melakukan praktik pelatihan telah dibekali tiga materi kewirausahaan salah satunya, pembuatan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dari kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) setempat.

Panduan tata cara mengelola laporan keuangan yang dipandu dari PT. Bank DKI, serta materi tentang teori kewirausahaan masalah peluang dan tantangan ke wirausahaan yang dipandu dari Perbanas Intitute.

Pelatihan PKT yang di laksanakan di Sawah Besar berakhir sampai tanggal 11 April 2019 dan pihaknya berharap para peserta menjadi seorang pelaku usaha yang mandiri dan mumpuni.

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Sawah Besar, Prasetyo memberikan apresiasi positif bagi masyarakat selaku para usahawan yang mengikuti pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan PKT sebaik mungkin, untuk meningkat kesejahteraan ekonomi.

"Saya berharap para peserta yang mengikuti dapat memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin, karena ke depan akan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi," tandasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • custom t shirt manufacturers china

    I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website? Its ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hi! I could have sworn I've been to this site before but after going through ...

    View Article
  • mercerized cotton polo shirts

    Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I'm planning to start ...

    View Article
  • cheerleader uniform dress

    I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your ...

    View Article