Sudin KPKP Jaksel Gelar Vaksin HPR, Warga Antusias Bawa Hewan Peliharaan

By Reaksi Nasional 02 Agu 2022, 16:22:19 WIBMegapolitan

Sudin KPKP Jaksel Gelar Vaksin HPR, Warga Antusias Bawa Hewan Peliharaan

Keterangan Gambar : Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP)  kembali menggelar pemberian vaksinasi anti rabies secara gratis untuk hewan penular rabies (HPR) tahun 2022.


Oleh Erick Sangari

REAKSI JAKARTA - Pemerintah Kota ( Pemkot) Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP)  kembali menggelar pemberian vaksinasi anti rabies secara gratis untuk hewan penular rabies (HPR) tahun 2022. Layanan gratis  vaksinasi rabies hewan pemeliharaan  seperti kucing, monyet, dan anjing  berlangsung di Jalan Halimah, Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Selasa (2/8/22 ).

Plt Kepala Seksi Peternakan Kesehatan Hewan sekaligus Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian,  Nila Kartina mengatakan, kegiatan rutin ini sebenarnya bertujuan untuk Jakarta bebas rabies, khusus  umumnya Jakarta Selatan. Sasaran vaksinasi Hewan Peliharaan  seperti kucing dan Anjing, namun mayoritas  warga banyak yang memelihara kucing.

Selanjutnya Nila mengatakan, sebanyak 150 kuota vaksin rabies dibawa oleh timnya untuk kegiatan vaksinasi hari ini, tercatat lebih dari 135 ekor kucing dan 1 ekor monyet telah divaksinasi. Vaksinasi terbilang cukup singkat, setelah pemilik hewan mendaftar, hewan peliharaan bisa langsung di vaksin oleh dokter hewan yang di bantu para petugas vaksin,   "Tanda hewan telah di vaksinasi adalah surat keterang vaksinasi rabies,” tutur Nila.

Menurut Nila, vaksinasi terbilang cukup singkat. Setelah pemilik hewan mendaftar, hewan peliharaan langsung di vaksin oleh dokter hewan. Tanda hewan telah di vaksinasi adalah surat keterangan.

Sementara itu, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Selatan, Hasudungan Sibalok saat di konfirmasi Reaksi menjelaskan,  bahwa pada tahun lalu, vaksin ravies sempat terhenti beberapa bulan karena pandemi COVID-19 dan kebijakan PPKM.

“Adapun syarat untuk mendapat vaksinasi, yakni hewan harus dalam kondisi sehat, tidak memiliki penyakit flu dan sebagainya, umur minimal empat bulan, serta tidak bunting dan tidak menyusui,” tuturnya. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PatrickMub

    darknet market iphone <a href="https://darknetmarketlinkz.shop/ ">dark net ...

    View Article
  • Williamfal

    how to access darknet market <a href="https://darknet-market24.link/ ...

    View Article
  • JanBloRs

    dark markets denmark <a href="https://darknet-markets24.com/ ">dark ...

    View Article
  • PatrickMub

    deep web drugs <a href="https://darknetmarketlinkz.shop/ ">darknet ...

    View Article