Sudin KPKP Gelar Pangan Murah di RPTRA Kembangan Utara

By Reaksi Nasional 14 Mei 2019, 15:01:57 WIBMegapolitan

Sudin KPKP Gelar Pangan Murah di RPTRA Kembangan Utara

Keterangan Gambar : Warga terlihat antri menunggu panggilan untuk mendapatkan kebutuhan pangan murah di RPTRA Kembangan Utara, Selasa (14/5/2019).


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI  JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) mengadakan kegiatan pangan murah di areal Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Selasa (14/5/2019).

Antusias dari ribuan warga untuk belanja kebutuhan pangan murah sangat tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi.

Adapun program ini ditujukan untuk sejumlah penerima KJP Plus, pemegang Kartu Pekerja, pemegang Kartu Lansia Jakarta, pekerja PPSU, PHL, PJLP serta penghuni rusun pemda DKI Jakarta.

Rohim (40) seorang warga RT 05/RW 08 Kembangan Utara mengaku rutin belanja pangan murah untuk kebutuhan anak yang terdaftar sebagai pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

"Setiap bulan saya berbelanja daging ayam, susu, telor dan beras untuk pemenuhan asupan gizi si anak dari dana program KJP," ujar Rohim, Selasa (14/5).

Kegiatan ini digelar pada saat seluruh harga kebutuhan bahan pokok sedang mahal karena suasana bulan puasa. Ia berharap penjualan pangan murah untuk pemenuhan gizi anak sekolah yang digelar Pemprov DKI Jakarta dapat terus berlanjut setiap bulannya.

"Dengan adanya program penjualan pangan murah ini kami sangat merasa terbantu dalam meringankan ekonomi khususnya pemenuhan kebutuhan anak," ujar ayah dari dua anak ini.

Sementara itu Adelia, selaku koordinator pengelola dari RPTRA Kembangan Utara menjelaskan, penjualan pangan murah rutin digelar setiap bulan.

"Bahan kebutuhan pangan murah yang disediakan setiap bulan ada sekitar 1.700 hingga 1.800 paket. Setiap paketnya terdiri dari daging sapi, kerbau, ayam, telor, ikan dan beras dengan harga di bawah pasar," terangnya. (R2).

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article