Sosialisasi Penegakan Perda, Kasatpol Provinsi DKI Kunjungi Jaksel

By Reaksi Nasional 14 Mar 2019, 14:18:38 WIBMegapolitan

Sosialisasi Penegakan Perda, Kasatpol Provinsi DKI Kunjungi Jaksel

Keterangan Gambar :


Oleh Eric Sangari & Joni Matondang

REAKSI JAKARTA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (KaSatpol PP) Provinsi DKI Jakarta Arifin melakukan silahturahim dengan para anggota Satpol di wilayah Pemkot Jakarta Selatan. Kegiatan diadakan di ruang serbaguna  kantor Walukota, Kamis ( 14/3).

Dalam acara silahturahmi itu Arifin mengatakan, Satpol PP  memiliki tugas yang tidak terhitung mudah. Hal tersebut lantaran Satpol PP merupakan salah satu bagian dalam penegak peraturan daerah (perda) di Jakarta.

"Selain itu penegak Peraturan Gubernur, Penegak Peraturan Kepala Daerah, itu bukan hal yang mudah kita lakukan," ucap orang nomor satu diSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta.

Arifin menjelaskan, dalam menciptakan dan mewujudkan Jakarta yang aman, tertib, tenteram, serta teratur, Satpol PP harus bekerja keras sehingga tidak hanya sekedar slogan saja. "Kerja yang berat ini akan menjadi ringan, kalau kita kerjakan secara bersama-sama, untuk mewujudkan apa yang telah disebutkan," terangnya.

Selanjutnya Arifin mengajak seluruh petugas Satpol PP, untuk dapat saling bahu membahu dalam membangun persepsi dan tujuan bersama.

"Kita tunjukkan bagaimana bisa solid, bisa kompak. Jangan pernah ada sikap-sikap yang tentunya dapat menggoyahkan kesatuan. Kita ini pasukan, kalau terpecah-pecah, terpisah-pisah, semaunya, tidak akan bisa kita mengamankan Jakarta," tegasnya.

Senada dengan Arifin, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mahludin berharap, melalui kesempatan ini, Satpol PP dapat selalu membantu dalam menegakkan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan.

"Kita amankan semuanya. Contohnya penertiban bangunan. Selanjutnya, sebagai Satpol PP DKI Jakarta, kita patut menjaga, patut memahami secara keseluruhan perda yang ada. Laksanakan fungsi dan tugas sebaik-baiknya. Jaga kebugaran kita, kesehatan kita. Itu bisa kita lakukan dengan olahraga secara rutin, dan dengan makanan yang sehat," ungkapnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • custom t shirt manufacturers china

    I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website? Its ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hi! I could have sworn I've been to this site before but after going through ...

    View Article
  • mercerized cotton polo shirts

    Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I'm planning to start ...

    View Article
  • cheerleader uniform dress

    I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your ...

    View Article