Siswa SMAN 2 Kota Bekasi Terbanyak Lolos SNMPTN

By Reaksi Nasional 25 Apr 2018, 16:13:32 WIBPendidikan

Siswa SMAN 2 Kota Bekasi Terbanyak Lolos SNMPTN

Keterangan Gambar : SMAN 2 Bekasi


Oleh Hamzah Ariyanto

REAKSI BEKASI – Sebanyak 47 siswa SMA Negeri (SMAN) 2 Kota Bekasi berhasil lolos masuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hal ini disampaikan Humas SMAN 2 Kota Bekasi Setia Nugraha.

Sesuai data sekolah negeri tingkat SMA se-Kota Bekasi, SMAN 2 yang memiliki angka tertinggi dalam penerimaan SNMPTN 2018. Perbandingan antar sekolah dengan tingkat penerimaan siswa SNMPTN, yaitu SMAN 2 Bekasi lolos sebanyak 47 siswa, diikuti SMAN 4 dan 5 (29 siswa), SMAN 8 dan 10 (28 siswa).

Angka (47) ini, menurun dari 2017, yang mana tahun lalu sebanyak 69 siswa. Dan penurunan angka penerimaan siswa dalam SNMPTN dikarenakan berkurangnya kuota penerimaan di universitas negeri.

"Tahun lalu (2017) 69 siswa, penurunan ini bukan karena sedikitnya siswa kami yang berprestasi, melainkan kuota penerimaan SNMPTN yang dikurangi," ujar Setia Nugraha, Rabu (25/4/2018).

Dia menambahkan, dalam penerimaan SNMPTN terdapat Bidik Misi bagi siswa SMAN 2 yang tidak mampu dalam segi materi, tapi siswa tetap dapat melaksanakan pendidikan ke jenjang universitas dengan jalur basiswa. Siswa yang lulus SNMPTN dengan Bidik Misi sebanyak tujuh siswa untuk Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Seluruh siswa sudah diverifikasi datanya, terdapat tujuh siswa benar-benar tidak mampu untuk lanjutkan kuliah sedangkan siswa tersebut lolos SNMPTN. Siswa tersebut mendapat Bidik Misi. Jadi sekolah gratis, dapat asrama, dan dapat uang saku," ungkapnya.

Universitas jalur undangan yang memilih siswa SMAN 2 Bekasi, antara lain UI, ITB, Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Soedirman (Undip), dan Universitas Brawijaya (UB).

Setia menambahkan, bagi yang belum lolos SNMPTN, pihak sekolah juga memberikan dukungan hangat kepada siswa-siswi yang belum berhasil lolos jalur SNMPTN, mereka tetap akan terus membimbing siswa-siswinya untuk tetap mengikuti ujian tes masuk perguruan tinggi dengan beberapa jalur, seperti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. ur bae 15 Apr 2019, 04:53:42 WIB

    lumayan sedikit ya dibanding yang di Bandung sama Jakarta.

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • custom t shirt manufacturers china

    I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website? Its ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hi! I could have sworn I've been to this site before but after going through ...

    View Article
  • mercerized cotton polo shirts

    Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I'm planning to start ...

    View Article
  • cheerleader uniform dress

    I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your ...

    View Article