Sentra Anggur Kecamatan Pancoran Diresmikan PLT Walikota Jaksel

By Reaksi Nasional 13 Okt 2021, 09:55:06 WIBMegapolitan

Sentra Anggur Kecamatan Pancoran Diresmikan PLT Walikota Jaksel

Keterangan Gambar :


Oleh Joni Matondang

REAKSI JAKARTA - Sentra Anggur Kecamatan Pancoran yang berada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Tiga Durian menghadirkan hal yang positif. Selain membuat warga senang juga mempunyai nilai ekonomi. Tak hanya warga sekitar, apresiasi juga diberikan oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Selasa (12/10), Sentra Anggur tersebut diresmikan oleh Pelaksana tugas Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji bersama Ketua TP PKK Kota Dari Isnawa.

"Hal-hal kreatif seperti ini perlu kita beri perhatian. Budidaya anggur ini selain menyalurkan hobi ternyata punya nilai ekonomi yang bisa dikembangkan dan punya nilai potensial. Artinya di banyak lokasi di Jakarta sebetulnya ada lahan yang dioptimalkan sebagai ketahanan pangan budidaya anggur. Ini mempunyai nilai ekonomi bagi masyarakat. Saya terima kasih atas bimbingan kelompok pertanian, lahannya bisa dioptimalkan masyarakat nya, punya keterampilan dengan budidaya anggur," ujarnya.

Isnawa berharap, peresmian sentra anggur ini dapat dilakukan di wilayah-wilayah lain di Jakarta selatan. "Kita harapkan ini bisa diduplikasi oleh RW-RW lain, sehingga lahan-lahan yang kosong bisa kita optimalkan sebagai sesuatu yang punya nilai produktif," terangnya.

Sementara Lurah Duren Tiga Mursyid menambahkan, pembuatan sentra Anggur di RPTRA Tiga Durian ini merupakan hasil kolaborasi dengan SLB Swakarya. Dibangunnya sentra Anggur di RPTRA ini, untuk melengkapi fungsi RPTRA sendiri sebagai ruang publik dan sebagai sarana edukasi warga.

"Bahwa sentra anggur bukan untuk memperkecil ruang publik, justru kami melengkapi itu,melengkapi fungsi RPTRA. Nantinya ada edukasi kepada warga yang berkunjung untuk belajar budidaya anggur, dan juga dapat menambah nilai ekonomi dengan memasarkan bibit-bibit anggur," ujarnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment