Seko Jakbar Tanam Sereh Pengusir Nyamuk DBD

By Reaksi Nasional 11 Feb 2019, 11:10:41 WIBMegapolitan

Seko Jakbar Tanam Sereh Pengusir Nyamuk DBD

Keterangan Gambar : Sekretaris Kota Jakbar menanami pohon sereh untuk pembasmi sarang nyamuk di lokasi RPTRA taman Apel, Tanjung Duren.


Oleh Maulen Munthe/Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA- Sekretaris Walikota (Seko) Administrasi Jakarta Barat, H Eldi Andi melaksanakan gerebek pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di wilayah RW 03, Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Senin (11/2/19).

Selain itu,  juga melakukan penanaman tanaman sereh, dilokasi di ruang publik taman ramah anak (RPTRA) di komplek pemuhaman Taman apel, Tanjung Duren.

H. Eldi Andi mengatakan, wilayah Jakarta Barat, menempati rangking pertama dengan kasus DBD tertinggi di wilayah DKI Jakarta, yakni 941 kasus pada tahun 2018,  namun  peringkat kasusnya sudah mulai menurun awal tahun 2019.

“Menurut informasi kasus DBD per tanggal 1 Januari – 4 Februari 2019, tercatat berjumlah 237 kasus.Jumlah kasus DBD di wilayah Jakarta Barat yang tertinggi setelah wilayah jakarta selatan, “tuturnya.

 

Dikataknnya, kasus DBD tertinggi di wilayah Jakarta Barat, terdapat di wilayah Kecamatan Kalideres 111 kasus, Kecamatan Cengkareng 67 dan  wilayah Kecamatan Kembangan 22 kasus.

Meski kasus DBD di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, terutama Kelurahan Tanjung Duren Utara, tidak seperti tiga wilayah tersebut, namun masyarakat diminta tetap waspada.

“Ssaya memberikan apresiasi selama kurun 8 bulan ini tidak ada kasus DBD di wilayah kelurahan Tanjung Duren Utara, namun baru memasuki awal Februari, tahun 2019, ditemukan kasus baru DBD di wilayah RW 03, untuk itu perlu menjadi perhatian kita bersama agar lebih waspada,” ujarnya

 

H. Eldi Andi juga meminta agar tim gabungan gerebek pembrantasan sarang nyamuk, (PSN) tidak boleh lengah terhadap kasus DBD, apabila tidak tertangani maka dapat menimbulkan kenaikan kasus dalam waktu yang sangat singkat.

"Kegiatan untuk pembrantasan sarang nyamuk di wilayah RW 03, Kelurahan Tanjung Duren Utara disertai penanaman pohon sereh dilokasi RPTRA Taman Apel, jenis tanaman ini diketahui sebagai salah satu cara mengusir nyamuk, karena nyamuk tak suka bau tanaman ini, makanya minyak sereh bisa dipakai buat campuran pembersih lantai rumah,” pungkasnya.  (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • uguhozamevo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • eyusoxax

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • buy fake degree

    Wonderful website. A lot of helpful info here. I am sending it to a few pals ans ...

    View Article
  • camo polar fleece fabric

    Thanks for every other informative site. Where else could I get that type of info ...

    View Article