Satpol PP Kecamatan Kembangan Sanksi Pelanggar Prokes

By Reaksi Nasional 10 Jun 2021, 16:11:04 WIBMegapolitan

Satpol PP Kecamatan Kembangan Sanksi Pelanggar Prokes

Keterangan Gambar : Pelanggar protokol kesehatan di Kecamatan Kembangan diberi sanksi sosial.      


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA - Guna mencegah penyebaran Covid-19 sejumlah aparat gabungan dari Satpol PP, TNI-Polri serta unsur terkait terus menggelar operasi tertib masker di sejumlah lokasi di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (10/6/2021).

Hari ini mereka menggelar operasi tertib masker (Tibmask) di lima lokasi yang berbeda. Kegiatan ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat supaya lebih mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan yang dianjurkan perintah.

S. Siringoringo, sebagai Kasatpol PP Kecamatan Kembangan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan secara serentak dilakukan di lima lokasi yang berbeda, yakni Jalan H Saaba Raya Kelurahan Meruya Selatan, Jalan Puri Kembangan (Asem) Kelurahan Kembangan Selatan, Jalan Soka Ungu-Jalan H Gudig Kelurahan Meruya Utara, serta Jalan Jeruk Kembar Perumahan Intercone Kelurahan Srengseng dan Jl Kompas RT 01/01 Kelurahan Kembangan Utara.

Rincian dari keseluruhan pelanggar adalah sebagai berikut, di Jalan H Saaba 65 orang, Jalan Puri Kembangan Asem 15 orang, Jalan Soka Ungu-Jalan H Gudig 15 orang, Jalan Jeruk Kembar 15 orang, dan Jalan Kompas 16 sebanyak orang. "Total pelanggar yang terjaring dari lima lokasi itu sebanyak 126 orang,” sebutnya.

Para pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial menyapu jalan dan membersihkan fasilitas umum di sekitar lokasi atau denda administrasi. “Semua pelanggar disanksi kerja sosial, hanya satu orang yang bayar denda administrasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan imbauan kepada semua pelanggar agar tetap mematuhi dan lebih mengedepankan protokol kesehatan dimanapun. Jangan sampai lupa dengan prokes 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi aktifitas di luar rumah.

Ditegaskannya, kegiatan ini merupakan penegakan Perda No 2 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di DKI dan Kepgub Nomor 213 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • spacydradia

    buy plaquenil [url=https://chloroquinestablet.com/ ]buy chloroquine phosphate canada ...

    View Article
  • spacydradia

    chlorochin https://chloroquineclinique.com/ - can i buy chloroquine over the counter ...

    View Article
  • Trelieliehede

    <a href="https://tadalafiloz.com/ ">tadalafil </a> ...

    View Article
  • Etetleallosaugs

    cloroquina [url=https://aralenhydroxychloroquine.com/ ]chloroquine buy [/url] <a ...

    View Article