RPTRA Amir Hamzah Jadi Pelayanan Jemput Bola

By Reaksi Nasional 21 Feb 2019, 16:06:17 WIBMegapolitan

RPTRA Amir Hamzah Jadi Pelayanan Jemput Bola

Keterangan Gambar : Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian


Oleh Djamal Effendi

REAKSI JAKARTA - Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat, Remon Mastadian serta jajarannya menggelar pelayanan jemput bola di Ruang Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

RPTRA Amir Hamzah di atas lahan seluas 3.988 meter dan dibangun dan diresmikan pada tanggal 26 Februari oleh Gubernur DKI terdahulu, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dengan fasilitas memadai di antaranya ruang serba guna, taman bermain anak, lapangan basket, tanaman obat keluarga (Toga ), ruang laktasi, toilet disabiltas, kolam gizi, lapangan futsal, perlengkapan CCTV dan Wifi. Kesemuanya fasilitas tersebut sangat dekat dengan masyarakat lingkungan yang ada.

"Kegiatan pelayanan jemput bola ini telah kami lakukan mulai Januari sampai Desember dan kegiatan dilakukan seminggu dua kali," ucap Remon Mastadian pada awak media diruang RPTRA Amir Hamzah, Rabu (20/2).

Kegiatan pelayanan jemput bola yang dilakukan Sudin Dukcapil Jakarta Pusat seminggu dua kali di RPTRA Amir Hamzah bertujuan untuk menjaring perlengkapan administrasi masyarakat agar lebih maksimal. Pelayanan dimulai pada jam 08.00 WIB sampai 12.00 WIB dengan dua ketentuan pelayanan KIA dan akte kelahiran.

Untuk melayani masyarakat dalam pengurusan administrasi akte kelahiran dan KIA, Sudin Dukcapil Jakarta Pusat memfasiltasi satu unit kendaraan mobil pelayanan yang dapat menampung serta menyelesaikan pengurusan pembuatan kartu KIA sebanyak 1.000 dan 94 akte kelahiran dengan mengerahkan 12 petugas di RPTRA.

"Tujuan pelayanan jemput bola ini agar lebih dekat ke masyarakat, guna menjaring dan memudahkan masyarakat agar lebih maksimal untuk melengkapi dan memiliki data kelengkapan bagi keluarganya. Target Kami di tahun 2019, sebanyak 54 RPTRA akan rampung sebagai pelayanan jemput bola," tandasnya. (R2)

 

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • custom t shirt manufacturers china

    I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website? Its ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hi! I could have sworn I've been to this site before but after going through ...

    View Article
  • mercerized cotton polo shirts

    Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I'm planning to start ...

    View Article
  • cheerleader uniform dress

    I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your ...

    View Article