Reserse Polres Metro Jakbar Gelar Operasi Preman

By Reaksi Nasional 14 Jun 2021, 10:29:05 WIBHukum&Kriminal

Reserse Polres Metro Jakbar Gelar Operasi Preman

Keterangan Gambar :


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi preman yang meresahkan masyarakat. Operasi digelar guna untuk membasmi preman yang berkedok juru parkir di wilah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

"Dalam operasi preman tersebut satuan reserse tim pemburu berhasil mengamankan 22 orang preman, serta berikut sejumlah uang hasil pungutan liar. Selain itu senjata tajam, berikut kupon yang dipakai untuk pungutan liar terhadap supir truk yang sedang melintas di jalan raya, Sabtu petang (12/6).

Joko Dwi Harsono, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, mengatakan dalam operasi yang digelar satuan reserse, sebanyak 22 preman berhasil ditangkap. Mereka yang ditangkap sering meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar terhadap supir truk yang melintas di perempatan lampu merah, maupun di setiap putaran jalan raya," ungkapnya.

Lanjut Joko Dwi Harsono, operasi premanisme ini untuk menciptakan Jakarta Barat zero aksi premanisme sesuai instruksi presiden Ir H Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diteruskan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

"Hasil operasi tangkap tangan tersebut satuan  unit Jatanras dan Resmob dibantu tim pemburu preman melakukan penyisiran di wilayah Jakarta Barat di antara nya di wilayah Cengkareng dan Kalideres. Sebanyak 22 preman berhasil diamankan. Mereka kedapatan melakukan pungutan liar kepada pengendara roda dua dan supir truk yang melintas. Preman tersebut kami giring ke Polres Metro Jakarta Barat  guna pemeriksaan lebih lanjut, serta barang bukti," ungkapnya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan adanya aksi praktik premanisme di wilayah Jakarta Barat. Informasi sekecil apapun itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme," tutupnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • tempat les bahasa inggris

    sering - sering update artikelnya | ang ...

    View Article
  • Jasa Sumur Bor yogyakarta

    jarang sekali ada web site yang meyediakan artikel semenarik ini | ang ...

    View Article
  • jasa bikin seragam online murah di bandung

    Situs Anda selalu memberikan berita yang update, menarik dan bermanfaat | nur ...

    View Article
  • jasa bikin seragam partai di bandung

    artikelnya sudah bagus, di tunggu update terbarunya terimakasih | nur ...

    View Article