Reserse Polres Metro Jakarta Barat Cepat Tangani Laporan Warga Terkait Investasi Ilegal

By Reaksi Nasional 08 Jun 2021, 09:50:34 WIBHukum&Kriminal

Reserse Polres Metro Jakarta Barat Cepat Tangani Laporan Warga Terkait Investasi Ilegal

Keterangan Gambar :


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Seorang warga Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Administrasi Jakarta Barat,  berinisial KR (39) melaporkan salah satu perusahaan agen investasi ilegal ke unit reserse kriminal khusus Polres Metro Jakarta Barat pada Senin petang  (7/6). KR mengikuti inventasi ilegal melaluli aplikasi Lucky Star yang berada di negara Belgia, namun ia mengalami kerugian Rp1miliar.

"Korban berinisial KR menceritakan, pada tahun 2018, dirinya diajak agen yang merupakan agen Lucky Star untuk mengikuti investasi dengan deposit Rp 150 juta. Korban dijanjikan akan mendapat Iphone X-Max, dan pada saat itu korban mendapat Iphone X-Max yang harganya sekitar Rp 20 juta. Selain itu, korban juga dikatakan akan mendapat keuntungan 6%.

Korban KR tak menampik kalau dirinya  sempat mendapatkan keuntungan 6%  selama 6 bulan. Namun, setelah itu KR tidak pernah lagi mendapatkan keuntungan dan setiap kali ditanya kepada agen Lucky Star, pengakuannya sedang ada program switching. Pada bulan ketujuh muncul berbagai alasan ada program Switching, sementara sikorban tidak mengerti apa Switching.

Lucky Star secara tiba-tiba menawarkan promo terbaru yaitu agar menyetor sejumlah uang dengan jumlah tertentu dan akan mendapt mobil Honda HR-V. Korban merasa tertipu, dan melakukan kroschek kantornya yang berada di Cibubur Jakarta Timur. “Bukan kantor ternyata melainkan sebuah rumah claster. Karena itulah korban melaporkan hal itu ke Polres Metro Jakarta Barat.

Fahmi Fiandri, Kanit Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat, membenarkan pihaknya baru saja menerima laporan adanya investasi ilegal dari seorang pria berinisial KR. “Saat  ini sedang dilidik laporannya, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami ungkap," tandasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment