Razia Masker, Kapolsek Cileungsi Turun Tangan

By Reaksi Nasional 13 Jan 2021, 09:44:56 WIBJabar dan Banten

Razia Masker, Kapolsek Cileungsi Turun Tangan

Keterangan Gambar : Para pelanggar protokol kesehatan dalam PPKM di Cileungsi lehernya digantungi tulisan untuk memberi efek jera


Oleh Marihot Pakpahan  

REAKSI BOGOR - Polsek, Koramil, dan Sat Pol PP Kecamatan Cileungsi menggelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah hukum Kecamatan Cileungsi Kebupaten Bogor, Selasa (12/1).  

Kapolsek Cileungsi AKP Benny Cahyadi mengatakan, PPKM merupakan  pendisiplinan protokol kesehatan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan secara rutin.

”Operasi PPKM dalam pencegahan penularan Covid-19 terus ditingkatkan,” kata Benny Cahyadi. Ia menuturkan, operasi ini sesuai Keputusan Bupati (Kepbup) Nomor : 443/14/Kpts/Per-UU/2021, tentang Perpanjangan Kedelapan Pemberlakuan PSBB melalui PPKM. Dengan melalui sosialisasi kepada masyarakat dilakukan penindakan yang melanggar protokol kesehatan.

”Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mening-katkan tingkat disiplin dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

"Operasi menyasar para pelanggar protokol kesehatan, dilakukan di berbagai titik keramaian di wilayah  Cileungsi di antaranya yaitu Jalan Raya Cileugsi, fly over Cileungsi, dan di depan Pasar Tohaga Cileungsi," tambahnya.

Dalam operasi ini tim gabungan berhasil memberikan 105 teguran. Para pelanggar yang terjaring langsung diberi sanksi  berupa denda maupun sanksi sosial.

"Pemberian sanksi ini sendiri bertujuan memberikan efek jera bagi para pelanggar sehingga dengan demikian diharapkan ke depan masyarakat dapat lebih dapat mematuhi dan meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Benny.

Kapolsek mengimbau masyarakat agar berperan serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan  seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan senantiasa  menjaga jarak.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat disiplin dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Benny, di masa pandemi Covid-19 saat ini harus membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat dari penggunaan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa dihentikan dan cepat kembali kehidupan normal.

”Adapun hasil Operasi Yustisi, dengan melakukan teguran lisan sebanyak 103 orang, sanksi sosial 16 orang dan sanksi fisik 14 orang,” ujarnya.

Melalui Operasi PPKM ini, diharapkan tingkat disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan akan tumbuh dengan sendirinya, sehingga tak ada lagi pelanggar protokol kesehatan. ”Kegiatan ini kita akan terus dilakukan guna mencegah pandemi Covid-19,” tukasnya. (R2)

 

.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • beAmbuffalatt

    [url=https://cial20mg.online/]tadalafil 25mg[/url] ...

    View Article
  • dreast

    side effects of levitra generic <a href="https://cialnm.com/">tadalafil ...

    View Article
  • dreast

    effects of viagra for men without ed <a ...

    View Article
  • JoshuaSip

    [b][url=https://gan-bcn.com/en/proyectos/espaiganc-2/#comm ent-354593]Spanish Manhattan[/url][/b] ...

    View Article