Proyek Penataan Kampung Kumuh Sudis Perumahan Jakbar dalam Tahap Pemeliharaan

By Reaksi Nasional 23 Nov 2021, 14:35:07 WIBMegapolitan

Proyek Penataan Kampung Kumuh Sudis Perumahan Jakbar dalam Tahap Pemeliharaan

Keterangan Gambar : Kasudis Perumahan Jakarta Barat saat diwawancara Harian Reaksi Nasional Selasa siang 23/11/2021.


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Satu bulan menjelang penutupan akhir tahun 2021, proyek pembangunan penataan pemukiman warga dan penataan kampung kumuh, serta  pemasangan  saluran air u-ditch beton, peningkatan dan utilitas sarana prasarana umum (PSU) di 22 rukun warga (RW) se-Jakarta Barat,  Suku Dinas Perumahan (Sudis) Kota Administrasi Jakarta Barat, sudah selesai dikerjakan kontraktor. Proyek tersebut saat ini memasuki tahap pemeliharaan atau perawatan sebagai tanggung jawab penuh kontraktor.

Suhariyanti, Kepala Suku Dinas Perumahan Kota Administrasi Jakarta Barat,  saat dikonfirmasi Reaksi Selasa siang (23/11) di ruangan kerjanya, mengatakan, semua proyek penataan kampung kumuh di 22 RW se-Jakarta Barat sudah selesai dikerjakan kontraktor 100%. “Untuk saat ini semua proyek pembangunan tahun 2021 sudah tahap pemeliharaan kontraktor," ungkapnya.

Lanjut Suhariyanti, terkait masalah di lapangan pihaknya sudah berkolaborasi dengan aparat di wilayah, seperti lurah, camat,  dan petugas lingkungan RT RW,  guna mengawasi pekerjaan. “Termasuk juga teman-teman media yang memberikan informasi terhadap petugas Sudis Perumahan di lapangan. Kalau masalah signifikan alhamdulilah tidak ada warga yang komplen. Inilah bukti bahwa pekerjaan di lapangan cukup maksimal, terkait kekurangan atau kelebihan itu pasti ada. Kami sebagai penyedia tidak memungkiri hal tersebut," jelasnya.

Di ruangan yang sama, Akbar, Kepala Seksi Pembangunan, mengatakan, seperti yang disampaikan Kasudin,  proyek penataan kampung kumuh  untuk pembangunan saluran U-ditch beton dan pengecoran jalan di pemukiman warga,  peningkatan dan utilitas sarana prasarana umum di 22 RW se-Jakarta Barat  sudah selesai. “Pada bulan September sampai bulan Oktober tahun 2021 semua pekerjaan  sudah final hand over (FHO)," ungkapnya.

Akbar menjelaskan, saat ini, proyek pembangunan penataan kampung kumuh tersebut dalam  masa pemeliharaan dan  tanggung  jawab penuh pihak ketiga atau kontraktor. “Alhamdulilah, semua pekerjaan Suku Dinas Perumahan Jakarta Barat tahun 2021, cukup lumayan bagus, walaupun tidak sempurna 100%. Akan tetapi warga masyarakat  tidak ada yang komplen mendatangi kantor Sudis Perumahaan," jelasnya.

Dia menuturkan, pemasangan saluran air U-ditch betonisasi dan pengecoran jalan  beton di pemukiman warga cukup baik, genangan air bisa mengalir dengan baik dan maksimal," tutupnya.  (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • tempat les bahasa inggris

    sering - sering update artikelnya | ang ...

    View Article
  • Jasa Sumur Bor yogyakarta

    jarang sekali ada web site yang meyediakan artikel semenarik ini | ang ...

    View Article
  • jasa bikin seragam online murah di bandung

    Situs Anda selalu memberikan berita yang update, menarik dan bermanfaat | nur ...

    View Article
  • jasa bikin seragam partai di bandung

    artikelnya sudah bagus, di tunggu update terbarunya terimakasih | nur ...

    View Article