Proyek Pembangunan Penataan Kampung Kumuh Sudin Perumahan Jakbar  Capai 50%

By Reaksi Nasional 11 Des 2019, 14:27:11 WIBMegapolitan

Proyek Pembangunan Penataan Kampung Kumuh Sudin Perumahan Jakbar  Capai 50%

Keterangan Gambar : Pemasangan U-ditch beton diatas genangan air dan peninggian jalan cor betonisasi retak-retak, rabu 11/12/2019.


Oleh Maulen Munthe/Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA- Proses ahir selesai masa pelaksanaan proyek pembangunan peningkatan sarana prasarana dan utilitas penataan kawasanan kampung kumuh, Sudin Perumahan Kota Administrasi Jakarta Barat, baru mencapai 50%.

Saat ini kontraktor sebagai pelaksana,tinggal menghitung hari untuk serah terima pekerjaan dan Kasudin perumahan selaku kuasa penguna anggaran (KPA) dalam waktu dekat bakal serah terima pertama atau provisional hand over (PHO) dengan kontraktor.

Suharyanti, Kasudin Perumahan,Jakarta Barat, saat dikonfirmasi Reaksi, Rabu (11/12) diruangan kantornya mengatakan, proyek pembangunan yang sudah selesai dikerjakan pihak ketiga kontraktor, baru mencapai 58%.

“Pekerjaan kontraktraktor yang mencapai 50% mereka sudah bisa melakukan teken kontrak untuk penagihan,” tuturnya.

Saat Reaksi menyinggung pemasangan saluran U-ditch beton, tanpa di menggunakan lantai kerja dan pemasangan saluran U-ditch beton di atas genangan air, berlokasi di Gang Timbul, RT 016 RW 016, Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Suharyanti menjelaskan, pemasangan lantai kerja seharusnya memang ada.

“Namun kami mengalihkan ke tempat lain menjadi Contract Change Order (CCO) pemasangan saluran U-ditch beton di atas genangan air tidak masalah karena air dengan sindirinya akan surut," jelasnya.

Ketika disinggung peninggian jalan cor betonisasi yang retak-retak membentang di Jalan Gang Karya Bakti RT 008 RW 016, Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng, Suharyanti menjelaskan, jika pekerjaan cor betonisasi yang mengalami retak-retak hal tersebut menjadi tanggung jawab kontraktor karena masih ada masa pemeliharaan.

“Saya selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) akan bertanggung jawab untuk mengintruksikan pihak ketiga untuk bertanggung jawab penuh adanya kerusakan," jelasnya.

Sedangkan terkait adanya informasi seperti disampaikan media Harian Reaksi Nasional mengenai keretakan cor betonisasi di lapangan pemukiman warga akan segera disurvey.

“Kami akan survey sekarang kelokasi untuk membutikan informasi tersebut, dan paling bertanggung jawab adalah konsultan pengawas, pihak ketiga kontraktor, sudin perumahan  Jakarta Barat, selaku kuasa pengguna anggaran," pungkasnya. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Jasa kontraktor konstruksi bangunan 24 Des 2019, 13:34:35 WIB

    Puji syukur pembangunan kampung kumuh berjalan dengan baik dengan bekerjasama dengan jasa kontraktor bangunan dalam mengerjakan konstruksi, semoga awal tahun depan sudah bisa selesai 100% dan kembali dihuni oleh warga masyarakat.

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • modafinil kaufen apotheke

    modafinil kaufen schweiz modafinil kaufen apotheke modiodal bestellen ...

    View Article
  • modafinil ohne rezept kaufen

    modafinil kosten modalert 200 kaufen modafinil rezeptfrei kaufen ...

    View Article
  • modafinil kaufen apotheke

    modafinil 100 mg preis modafinil holland modafinil rezeptfrei kaufen ...

    View Article
  • provigil kaufen ohne rezept

    modiodal bestellen vigil kaufen kaufen modafinil ...

    View Article