PPBR dan IGB Gelar Lomba Sepeda Bogor Criterium Challenge

By Reaksi Nasional 15 Mei 2019, 19:20:54 WIBJabar dan Banten

PPBR dan IGB Gelar Lomba Sepeda Bogor Criterium Challenge

Keterangan Gambar :


Oleh Marihot Pakpahan

REAKSI BOGOR – Konsultan Teknis Indonesia Grand Prix Cheppy Sulaiman  mengatakan, pihaknya akan menggelar event nasional Bogor Criterium Challenge. Acara itu adalah suatu event olahraga balap sepeda jalan raya yang terdiri dari beberapa putaran ini dan dilaksanakan di seputar Kebun Raya Bogor dengan melibatkan sekitar 750 peserta.

Usai audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban, Paguyuban Pesepeda Bogor Raya (PPBR) bersama dengan Konsultan Teknis Indonesia Grand Prix (IGP) berencana menggelar event nasional Bogor Criterium Challenge.

 “Di lomba ini ada tujuh kategori, yaitu kategori Pelajar, kategori Youth, Kategori Men’s Junior, Executive, Men’s Elite, Men’s Open, Women Open, Women Junior dan Komunitas,” ujar  Cheppy Sulaiman, Selasa (14/5).

Menurutnya, Criterium Challenge ini merupakan event lomba resmi berskala nasional yang sudah pernah diselenggarakan di beberapa kota seperti Yogyakarta, Banjarnegara, Boyolali, Batu dan Jakarta.

Untuk itu pihaknya membuka seluas-luasnya pendaftaran peserta, baik dari itu komunitas dan individu dari Kota Bogor maupun luar kota untuk meramaikan lomba ini. Hadiah jutaan rupiah pun siap menanti peserta yang berhasil keluar jadi juara satu hingga juara lima.

“Kami ingin lomba ini bisa jadi kegiatan tahunan di Kota Bogor mengingat event ini berkonsep sport tourism,” imbuhnya.

Konsep sport tourism ini dipilih karena pada event ini bukan semata event olahraga tetapi juga untuk menaikkan potensi wisata dan ekonomi di Bogor. Mulai dari digelarnya bazar UMKM di beberapa titik sampai hadirnya peserta dari luar kota dan atlet internasional yang turut menjajal kemampuannya di lomba ini.

“Harapan kami event ini bisa merangsang komunitas dan pesepeda di Bogor dan nasional untuk semakin hidup sehat dan bisa saling silaturahmi,” katanya. (R2)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article