Polres Tangsel Ungkap Pembunuhan Bermotif Kencan Bayaran

By Reaksi Nasional 14 Mei 2019, 12:49:04 WIBHukum&Kriminal

Polres Tangsel  Ungkap Pembunuhan Bermotif Kencan Bayaran

Keterangan Gambar : Kapolres AKBP Ferdy Irawan ,Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi Alexander Yurikho Polres Tangsel saat gelar perkara kasus Pembunuhan ,pencurian dengan kekerasan


Oleh Johny Siregar/Mercy

REAKSI TANGSEL - Kencan bayaran yang berujung maut terungkap. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Team Viper Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap Agus Susanto (AS) yang diduga sebagai pelaku tunggal kasus pembunuhan dan pencurian di Apartemen Habitat Tower C no. 311 Kelurahan Bencongn, Kecamatan  Kelapa Dua, Kabupaten  Tangerang.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (12/5) malam. Menurutnya, pembunuhan itu diawali dengan pertemuan keduanya untuk melakukan kencan singkat di tempat kejadian perkara. "Keduanya berjanjian untuk kencan, setelah melakukan kencan, pelaku melihat korban memiliki sejumlah harta benda dan ada keinginan untuk menguasai harta korban," kata Fredy saat buka bersama awak media di Makopolres Tangsel, Senin (13/5).

Ferdy mengungkapkan, pengungkapan pembunuhan itu diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV di Apartemen Habitat Karawaci. Kemudian dilakukan analisa nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku. "Jadi berdasarkan rekaman CCTV dan dicocokan dengan nopol kendaraan yang masuk, bahwa tersangka masuk ke kamar apartemen korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho mengatakan, anggota Reskrim Polsek Kelapa Dua dibantu anggota Reskrim Polres Tangsel langsung mengejar pelaku setelah mendapatkan titik terang dari rekaman CCTV Apartemen Habitat Karawaci. “Ternyata, pelaku ini pengguna jasa pelayanan korban. Sebelum kencan, pelaku sepakat membayar jasa korban sebesar Rp 400 ribu,” katanya.

Berdasarkan pengakuannya, kata Alexander, pelaku melihat barang berharga di kamar korban setelah melakukan hubungan. Kemudian, pelaku berniat untuk menguasi barang milik korban. Namun saat akan diambil paksa korban melawan. “Korban dibunuh dengan cara dicekik,” ungkapnya.

Alexander menamabhkan, atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal berlapis sesuai Pasal 340 subsider 338 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. "Pelaku diancam hukuman penjara 20 tahun atau sanksi maksimal hukuman mati," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, wanita muda ditemukan tewas tanpa busana di kamar Tower C Apartemen Habitat, Karawaci, Minggu (12/5) dini hari. Wanita berinisial SU yang diketahui wanita panggilan itu tewas dengan luka bekas cekikan.Ia tewas dengan kondisi tangan dan kaki korban terikat sprei, sementara harta bendanya hilang. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article