Polres Cirebon Siap Lakukan Pengamanan Pilwu Serentak 2019

By Reaksi Nasional 17 Okt 2019, 14:22:42 WIBJabar dan Banten

Polres Cirebon Siap Lakukan Pengamanan Pilwu Serentak 2019

Keterangan Gambar :


Oleh Jamaludin  

REAKSI CIREBON – Polres Cirebon siap melakukan pengamanan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak yang akan digelar bulan Oktober 2019. Pelaksanaan pemilihan kuwu sendiri tentunya melibatkan banyak pihak untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut, termasuk melakukan pengamanan demi terciptanya kondisi yang aman dan kondusif.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, mengatakan, pihaknya siap untuk mensukseskan Pemilihan kUwu dengan melakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Cirebon.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai abdi negara mengemban amanat mengayomi, melindungi, melayani warga negara baik keamanan dan kenyamanan dilingkungan wilayah hukumnya agar tetap kondusif,” katanya, saat mengahadiri acara Deklarasi Damai Pilkuwu Serentak dan Siap Mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019”, di Gedung Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Rabu (16/10/19).

Ia juga mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilwu serentak 2019 harus sukses dan kondusif. “Untuk itu kita semua harus bersama-sama berkomitmen menjaga kondusifitas desa dan daerah, agar situasi dan kondisi dilingkungan kita tetap aman dan damai,” jelasnya.

Pihaknya berkomitmen untuk melakukan pengamanan dalam pelaksanaan pilwu, dan siap untuk bekerja keras melakukan pengamanan pilwu serentak 2019,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat serta mendukung Polri dalam melakukan pengamanan Pilwu, sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Mari bersama-sama kita menjaga keamanan di wilayah kita, agar terciptanya kondisi yang aman. Tugas untuk melakukan pengaman Pilwu serentak 2019 merupakan kehormatan dan suatu kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun,” terangnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment