Plt Wali Kota Jaksel Kukuhkan Ratusan Duta Zakat dan Pengumpul Zakat

By Reaksi Nasional 12 Okt 2021, 17:26:08 WIBMegapolitan

Plt Wali Kota Jaksel Kukuhkan Ratusan Duta Zakat dan Pengumpul Zakat

Keterangan Gambar :


Oleh Joni Matondang

REAKSI JAKARTA - Pelaksana tugas Walikota Jakarta Selatan  Isnawa Adji mengukuhkan sebanyak 250 Duta Zakat dan 100 Unit Pengumpul Zakat. Acara dilaksanakan di Halaman Kantor  Gedung Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Selasa (12/10).

"Saya ingin Jakarta Selatan menjadi pioner. Menjadi contoh pengumpul zakat, lebih dari dua juta orang ada di Jakarta Selatan yang mayoritas muslim.

Mereka pastinya akan sangat terbantu oleh kita semua untuk diingatkan terus, untuk berbuat baik salah satunya dalam menunaikan zakat," kata Isnawa.

Ia mengatakan, menunaikan zakat tidak hanya menjelang Idul Fitri saja, tetapi keberadaan Duta Zakat dan UPZ ini akan memudahkan warga masyarakat dalam menyalurkan zakat yang lain seperti, zakat mall, infaq dan shadaqah.

Sementara itu, Kepala Koordinator Baznas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar menuturkan, program ini digagas oleh Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan berkolaborasi dengan DMI Jakarta Selatan, dan Bank DKI Syariah, agar masjid dan mushola di Jakarta Selatan bisa menjadi Unit Pengumpul Zakat.

Yasdar mengungkapkan, nantinya setiap masjid/mushola akan ada Duta Zakat kurang lebih tiga atau lima orang, dan duta zakat ini nanti yang membantu sebagai perpanjangan tangan dari Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan. Selain mengumpulkan zakat, Duta Zakat ini juga membantu Bazis Jakarta Selatan untuk menyalurkan ZIS di wilayah lingkungan masjid.

"Harapan kami mudah-mudahan hasil Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) di Jakarta Selatan ini benar-benar tepat sasaran dan bisa jadi daya guna di lingkungan masjid dan mushola di wilayah Jakarta Selatan," ujarnya. (R2)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment