Pisah Sambut Camat Talun Penuh Rasa Kekeluargaan

By Reaksi Nasional 11 Okt 2018, 13:17:02 WIBJabar dan Banten

Pisah Sambut Camat Talun Penuh Rasa Kekeluargaan

Keterangan Gambar :


Oleh Nurzaman

REAKSI CIREBON - Acara pisah sambut Camat Talun, Kabupaten Cirebon dari H Nanang Supriyatno kepada H Tarsidi bertempat di Aula Kecamatan Talun dihadiri Danramil, Kapolsek, Kepala UPT Puskesmas, Koordinator Pendidikan Kecamatan, para kuwu se-Kecamatan Talun, perangkat desa, lembaga desa, BPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Selain itu juga ada tokoh pemuda, PKK, serta ramu undangan lainnya. Acara berlangsung  dengan penuh rasa kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan.

Masa kepemimpinan yang selama 1 tahun 10 bulan H Nanang Supriyatno sebagai Camat Talun sudah mampu membuat perubahan dan pembenahan di dalam lingkungan kecamatan maupun di luar lingkungan termasuk dengan 11 desa yang ada di wilayah lingkungan Kecamatan Talun.

Selain itu, H Nanang juga melakukan berbagai kegiatan yang sangat positif serta mampu bekerjasama menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan semua stakeholder yang ada di Kecamatan Talun. Kepada Reaksi, Kamis (11/10/2018) H Nanang Supriyatno mengucapkan terima kasih karena dalam kurun waktu 1 tahun 10 bulan memang tidak banyak yang bisa dilakukannya.

“Namun setidaknya selama saya memimpin di Kecamatan Talun ada hal yang sangat berkesan terutama pada pemilihan kuwu serentak ditambah rasa kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan kekompakan seluruh stakeholder yang ada, termasuk pemerintahan desa. Alih tugas baik itu rotasi, promosi di lungkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon yang telah dilaksanakan tentunya ini merupakan hal biasa yang perlu kita sikapi karena ini dalam rangka kebutuhan organisasi,” kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, pada kesempatan yang berbahagia ini dirinya secara pribadi dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Camat Talun dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan program yang lalu terdapat kekeliruan dan kesalahan.

“Saya juga memohon doa agar di tempat tugas yang baru di Kecamatan Sumber saya dapat melaksanakan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

"Alhamdulillah selama saya memimpin di Kecamatan Talun sudah melaksanakan tugas dan program serta berbagai kegiatan yang semuanya dapat berjalan baik dan sukses, serta diterima dengan senang hati oleh masyarakat. Saya juga mengucapkan selamat datang kepada rekan saya H Tarsidi di Kecamatan Talun, mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan dan laksanakan dengan berbagai raihan prestasi dapat dipertahankan dan saya harap bisa lebih baik dan meningkat lagi,” ujar H Nanang Supriyatno.

Ditempat yang sama, H Tarsidi selaku Camat Talun yang baru mengatakan, dirinya mengaku kepindahannya ke Kecamatan Talun merupakan tantangan tersendiri karena sebelumnya di Kecamatan Talun dirinya pernah menjabat sebagai Sekretaris Camat.

“Mudah-mudahan kedatangan saya di Kecamatan Talun bisa mewarnai hal-hal yang positif dan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi. Dengan rasa tanggung jawab semua itu harus saya jalani, untuk itu saya mohon dukungannya baik Forkopimcam, kepala UPT, para kuwu, dan para tokoh serta masyarakat Talun untuk bisa bekerjasama dengan baik agar dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, serta kemajuan dan peningkatan diberbagai bidang. Saya hanya manusia biasa yang tentunya memiliki banyak kekurangan. Maka dari itu, apabila nanti di dalamnya saya menjalankan tugas ada langkah dan perilaku yang kurang pas dan tidak baik mohon saya diingatkan dan ditegur,” terang dia.

Sementara itu, Koordinator Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kecamatan Talun yang juga Kuwu Sampiran Maman Suparman menuturkan, atas nama pribadi dan FKKC Kecamatan Talun mengucapkan terima kasih kepada H Nanang Supriyatno atas pengabdian dan pelaksanaan tugas dengan baik dan sukses di Kecamatan Talun, semoga bimbingan dan pembinaan yang telah bapak lakukan dapat dijadikan bekal berharga.

“Kami dalam mengemban tugas sebagai kuwu. Pada kesempatan kali ini, kami pun memohon maaf atas kekeliruan dan kesalahan, serta kami juga mengucapkan kepada H Tarsidi, selamat menjalankan tugas sebagai Camat Talun yang baru serta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan dedikasi yang tinggi, sehingga ke depan wilayah lingkungan Kecamatan Talun lebih baik lagi, kita bekerja seiring sejalan untuk kebaikan dan kemajuan bersama,” tuturnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Flow Meter Tokico Jakarta

    Hello there, You’ve done a great job. I’ll definitely digg it and personally ...

    View Article
  • Open Trip Pulau Seribu

    Hey, you used to write great, but the last few posts have been kinda boring¡K I ...

    View Article
  • Distributor pipa HDPE

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look ...

    View Article
  • jakarta sewa mobil

    tidak hanya supir truk juga, terkadang pengendara lain seperti mobil atau motor juga ...

    View Article