PHL Sudin SDA Jakbar Lakukan Pengurusan Lumpur

By Reaksi Nasional 11 Feb 2019, 13:13:21 WIBMegapolitan

PHL Sudin SDA Jakbar Lakukan Pengurusan Lumpur

Keterangan Gambar : Puluhan Satgas PHL baju biru mengerjakan pengerukan lumpur dan pengurasan limbah rumah tangga di jalan raya Durikepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakbar.


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Memasuki musim hujan saat ini, puluhan satgas pekerja harian lepas PHL baju biru Jakarta Barat melakukan pengerukan lumpur serta pengurasan limbah rumah tangga di sepanjang Jalan Raya Ddurikepa, RT 001 RW02, tepatnya di sejajar SDN 11 Durikepa, Kelurahan Durikepa, Kecamatan Kebun Jeruk.

Pengamatan Reaksi  di lapangan, Senin (11/2/2019) siang, puluhan satgas pekerja harian lepas PHL baju biru dengan peralatan manual terbagi dalam empat kelompok melakukan pengerukan lumpur.

Ribuan karung berisi lumpur hasil pengerukan berderet serta ditumpuk di bahu kali kecil untuk pengeringan air. Lumpur-lumpur tersebut selanjutnya akan diangkut ke tempat pembuangan terakhir di lahan kosong milik Pemprov DKI Jakarta.

Para satgas PHL baju biru menjelaskan, mereka ditugaskan untuk mengeruk lumpur yang membuat saluran air menjadi dangkal. Selain itu, mereka juga mengangkut limbah rumah tangga berupa plastik yang cukup banyak di saluran tersebut.

“Kami hanya bekerja mengeruk lumpur serta pengusan limbah plastik rumah tangga. Mumpung tidak hujan sehingga pengerukan bisa lebih mudah,” tuturnya.

Juniarto Ardiyansah, Kepala Seksi Pemeliharaan, Sudin Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Barat, saat dikonfirmasi Reaksi di ruangannya,  Senin (11/2/2019) menjelaskan, memasuki musim hujan saat ini, untuk pengerukan lumpur dari kali kecil maupun di saluran pemukiman warga sangat tepat.

 H. Imron, Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, ketika dikonfirmasi Reaksi melalui telepon selulernya menjelaskan terkait pengerukan lumpur serta pengurasan limbah rumah tangga, hal tersebut adalah pekerjaan rutinitas  PHL baju biru.

“Karena PHL telah digaji melalui APBD propinsi DKI Jakarta, jadi tidak ada alasan PHL baju biru untuk tidak bekerja. Yang menangani PHL adalah Kepala Seksi Pemeliharaan, Juniarto Ardiyansah, bukan tupoksi Kasudin, masing-masing sudah memiliki peranan,” tandasnya.  (R2) 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Flow Meter Tokico Jakarta

    Hello there, You’ve done a great job. I’ll definitely digg it and personally ...

    View Article
  • Open Trip Pulau Seribu

    Hey, you used to write great, but the last few posts have been kinda boring¡K I ...

    View Article
  • Distributor pipa HDPE

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look ...

    View Article
  • jakarta sewa mobil

    tidak hanya supir truk juga, terkadang pengendara lain seperti mobil atau motor juga ...

    View Article