PHL SDA Jakbar Kebut Pengurasan Saluran Air Penghubung Klingkit

By Reaksi Nasional 25 Mei 2018, 13:22:45 WIBMegapolitan

PHL SDA Jakbar Kebut Pengurasan Saluran Air Penghubung Klingkit

Keterangan Gambar : PHL berbaju biru menguras limbah saluran penghunbung klingkit (PHB) di Jalan Cempaka Rawabuaya, Kecamatan Cengkareng dan dikawal dua staf Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakbar, Jumat (25/5/2018). (REAKSI)


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA – Satuan Tugas (satgar) Pekerja Harian Lepas (PHL) Baju Biru Sudin , Sumber Daya Air, Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) melakukan pengurasan saluran air penghubung (PHB) Kali Kecil Klingkit, Jalan Cempaka, Kelurahan Rawabuaya, Kecamatan Cengkareng, Jakbar. Panjang saluran penghubung mencapai ratusan meter terlihat Satgas PHL melakukan penagmbilan sampah di dalam saluran penghubung.

Pantaun Reaksi di lapangan, Jumat (25/5/2018), dua petugas Seksi Pemiliharan SDA Jakbar mengawal dan monitiring pekerjaan rutinitas Satgas PHL. Di mana tiga kelompok kerja sebagian masuk ke dalam saluran penghubung, yang lainnya mengangkut lumpur.

Kepada Reaksi menurut kedua staf Seksi Pemeliharan, walaupun saat ini awan gelap dan hujan gerimis, namun Satgas PHL dan kami sebagai petugas wajib mengawal satgas pekerja hingga sampai batas waktu jam 14.00 karena PHL saat ini memiliki hak yang sama dengan pegawai negeri sipil (PNS).

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Sudin SDA Jakbar Juniarto Ardiyansah saat dikonfirmasi Reaksi melalui telepon selulernya pada hari yang sama mengatakan, selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah kegiatan rutinitas PHL baju biru wajib menjalankan tupoksi mereka.

“Karena Satgas PHL sudah memiliki gaji  setiap bulan yang turun langsung dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jadi mereka (PHL) tidak memiliki alasan untuk tidak beraktivitas melakukan pengurasan saluran air,” kata Juniarto.

Juniarto Ardiyansah menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan Gunernur Provinsi DKI Jakarta No 801 Tahun 2018 tentang Pengaturan Jam Kerja, khusus untuk semua PNS maupun pengawai honorer memiliki hak sama dengan batas waktu jam kerja hingga sampai jam 14.00 Wib lebih cepat pulang.

Sementara itu, Kasudin SDA Jakbar H Imron juga mengatakan bahwa terkait penguras saluran penghubung Klingkit, Jalan Cempaka Rawabuaya hal ini tupoksi Kasi Pemeliharaan Juniarto Ardiyansah.

“Namun, apa yang disapaikan Kasi itu benar sesuai dengan tupoksi satgas PHL. Mereka setiap hari kegiatan rutinitas melakukan pengurasan limbah saluran air. Bulan Puasa tidak ada berkaitan dengan pekerjaan, namun selama satu bulan ini bulan Puasa, PHL memiliki hak yang sama dengan PNS jam kerja dengan batas waktu sampai jam 14.00 Wib,” ujar H Imron. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Flow Meter Tokico Jakarta

    Hello there, You’ve done a great job. I’ll definitely digg it and personally ...

    View Article
  • Open Trip Pulau Seribu

    Hey, you used to write great, but the last few posts have been kinda boring¡K I ...

    View Article
  • Distributor pipa HDPE

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look ...

    View Article
  • jakarta sewa mobil

    tidak hanya supir truk juga, terkadang pengendara lain seperti mobil atau motor juga ...

    View Article