Peringati HUT ke-73, Persit KCK Korem 051/Wkt Gelar Baksos

By Reaksi Nasional 14 Mar 2019, 11:22:16 WIBReaksi Bekasi

Peringati HUT ke-73, Persit KCK Korem 051/Wkt Gelar Baksos

Keterangan Gambar : Danrem 051/Wkt, Kol Inf Susilo saat memberikan bingkisan kepada para yatim.


Oleh Charles Panjaitan

REAKSI CIKARANG - Dalam rangka memeringati HUT ke-73 Persit Kartika Candra Kirana yang tahun 2019, jajaran Korem 051/Wkt melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Makorem  051 Jalan Niaga Raya, Jababeka Cikarang Baru, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (13/3/2019).

Danrem Kolonel Inf Susilo dalam sambutannya menyampaikan, bakti sosial ini selain dalam rangka HUT ke-73 Persit Candra Kirana Korem 051/Wkt , juga sebagai wujud kepedulian keluarga besar tentara (KBT) terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hari ini kami melaksanakan Baksos berupa pengobatan gratis, donor darah, pemberian sembako, pemberian kacamata, santunan anak yatim dan jual beli sembako murah untuk masyarakat sekitar Makorem 051/Wkt," paparnya.

Menurut Kolonel Inf Susilo, dengan adanya sinergitas antara pemerintah, pengusaha dan rakyat maka TNI akan semakin kuat guna pertahanan NKRI. "Baksos ini pun merupakan sebagai wujud dalam pertahanan. Karena dari kita, oleh kita dan untuk kita. Bersama semua komponen masyarakat masuk untuk bersilaturohmi," tuturnya.

Dikatakan Danrem, pihaknya berharap kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan sekali ini saja. Karena dengan terjalinnya silaturohmi maka akan menimbulkan rasa kebersamaan, kepedulian terhadap sesama sehingga rasa cinta tanah air, negara dan bangsa akan semakin kuat.

"Peringatan HUT Persit ini adalah sebagai wadah pemersatu dari anak-anak yatim, masyarakat, pengusaha, pemerintah maupun aparat pemerintah. Maka saya harapkan jangan sekali ini saja, sehingga silaturohim terjalin," katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.300 orang yang mengikuti baksos, baik anak yatim dan dhuafa untuk menerima 300 bungkus sembako, pembagian 150 kacamata, santunan anak yatim 500 dan 300 orang mengikuti pengobatan gratis. (R2)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article