Peringati HUT ke-49 Tingkat Kabupaten Cirebon, Korpri Adakan Kegiatan Bakti Sosial

By Reaksi Nasional 25 Nov 2020, 15:38:28 WIBJabar dan Banten

Peringati HUT ke-49 Tingkat Kabupaten Cirebon, Korpri Adakan Kegiatan Bakti Sosial

Keterangan Gambar : Sekretaris Korpri Kabupaten Cirebon Iim Rohiman bersama Ketua Korpri Kecamatan Palimanan Suparidi saat Serah Terima Bantuan dari Korpri.


Oleh Hafidzudin

            REAKSI CIREBON - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 49 tingkat kabupaten Cirebon, Korpri  mengadakan kegiatan bakti sosial, yang berlangsung di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/11/20).

            Ketua Korpri Kecamatan Palimanan Suparidi, munuturkan bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut, pasalnya Korpri ini memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi. "Serta bisa mewujudkan wasiat Sunan Gunungjati yaitu Isun titip Tajug dan fakir miskin," katanya.

            Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Korpri Kabupaten Cirebon beserta jajarannya, yang telah menyelenggarakan acara tersebut, dan diharapakan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat. "semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, apaladi di masa pandemi Covid-19 saat ini," ungkapnya.

            Sementara itu, Sekretaris Ketua Korpri Kabupaten Cirebon, Iim Rohiman mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kepedulian Korpri dalam suasana Covid-19 sekaligus mengabdi untuk Negri. Selain kegitan bakti sosial, Korpri juga mengadakan kegiatan donor darah. "Bukan hanya bakti sosial, kita juga ada donor darah," katanya.

            Dirinya juga menyampaikan bahawa, kedepannya di tahun 2020 pihaknya ingin membuat Simtem Informasi Korpri (SIK), pasalnya segala sesuatu itu berawal dari data, sehingga segala informasi mengenai data, baik sikulasi uang masuk dan keluar dapat diakses. "Masyarakat pun bisa mengaksesnya, dan diharapkan pengelolaan data bisa transparan dan akuntable," ungkapnya.

            Dirinya juga berharap, transaksi bantuan dari Korpri kedepannya tidak lagi harus bertemu langsung dengan masyarakat, karena bisa melalui transfer. "Kita mengelola pembenahan ini, agar kedepannya kita mempunyai sekretariat, karena kita belum mempunyai sekretariat. Jadi target di tahun 2020 ini pembenahan sistem dengan pembentukan lembaga yaitu Lembaga Konsiltasi dan Bantuan Hukum (LKBH)," ungkapnya.

            Ditambahkannya, LKBH ini nantinya untuk membantu para ASN yang terlibat APH, sehingga ada lembaga konsultasi bagi ASN. Namun untuk mewujudkan semua itu, perlu adanya dukungan dari seluruh pihak. "Jangan sampai nantinya ASN yang terkena masalah APH ini merasa sendirian, oleh karena itu LBH ini sebagai konsultasi bagi ASN yang terkena masalah APH. Kita sesama ASN harus saling menolong," Pungkasnya. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment