Peringati HUT ke-20, DWP Santuni 100 Anak Yatim

By Reaksi Nasional 25 Nov 2019, 13:17:55 WIBNusantara

Peringati HUT ke-20, DWP Santuni 100 Anak Yatim

Keterangan Gambar : Ketua dan Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan bersama anak yatim.


Oleh Jamaludin

REAKSI CIREBON – Dalam rangka memperingati HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2019, Dharma Wanita Persatuan memberikan santuan kepada 100 anak yatim dari korwil Sumber dan Korwil Talun, Kabupaten Cirebon. Acara itu dilaksanakan di SDN 4 Kenanga, Sumber, Cirebon, Senin (25/11/19).

Sekda Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno mewakili Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi menghadiri kegiatan santunan tersebut.

H. Ramhat Sutrisno yang membacakan sambutan Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi, menyampaikan, penyerahan santuan kepada anak yatim piatu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 20 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon tahun 2019.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi catatan baik dan nilai ibadah di sisi Allah. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan terimakasih dan  juga apresiasi terhadap Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon, yang telah menyelenggarakan kegiatan sosial yang tentunya memberikan manfaat yang sangat besar bagi kabupaten Cirebon,” terangnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui Dharma wanita persatuan sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, yang selalu berperan aktif dan mengambil peran strategis dalam pembangunan Nasional dengan visi dan misi yang dimiliki organisasinya. Saya mencatat bahwa keberadaan Dharma Wanita Persatuan telah mampu berperan sebagai mitra kerja pemerintah dalam melakukan kegiatan yang berorientasi pada program, sehingga pada setip lapangan pelaksanaan aktivitas secara nyata bersama dengan Pemda, Dharma Wanita Persatuan terintegerasi ke dalam satu langkah yang sinergi untuk maju bersama,” kata Sekda.

Sekda juga mengatakan, penyerahan santuan kepada yatim piatu adalah salah satu kegiatan sosial yang sering kali dilakukan, selain merupakan perintah agama juga memiliki banyak hikmah di baliknya.

“Agenda santunan anak yatim piatu merupakan sebuah aktivitas sosial yang memang patut dilestarikan. Dalam agama Islam kegiatan menyantuni anak yatim adalah kegiatan yang benar-benar sangat dianjurkan, bahkan bagi yang orang-orang yang memberikan santunan kepada  anak yatim piatu akan mendapatkan tempat tersendiri di surga nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon yang juga istri dari Sekda Kabupaten Cirebon mengatakan, hari ini tepatnya Senin (25/11/19), dan bertempat di SD Kenanga 4 ada pemberian santunan untuk anak yatim sebanyak 100 anak yatim dalam rangka rangkaina HUT Dharma Wanita Persatuan ke-20.

“Untuk 100 anak Yatim ini kita dari wilayah Korwil Sumber dan Talun. Untuk santunan ini kita sudah berjalan 2 tahun ini, untuk anggaran ini swadaya dengan ibu-ibu SKPD, ibu-ibu kecamatan, dan juga pengurus, semua lingkup terkait,” jelasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, selain pemberian santunan juga ada seminar public speaking yang  akan dilaksankan pada 26 November, bertempat di salah satu hotel di Kedawung, Cirebon.

“Selama 2 tahun ini kami tidak hanya memberikan santuanan kepada anak yatim, namun juga untuk anak-anak disabilitas, untuk orang jompo juga. Kebetulan tahun kemarin juga kami ke Panti Beringin, dan kami juga memberikan kadeudeuh untuk penjaga kantor. Jadi tidak hanya satu kegiatan untuk anak yatim saja. Dhara Wanita Persatuan sendiri dananya dari swadaya,” ungkapnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • rnkgglixat

    Or phagocytes that position on your smite <a ...

    View Article
  • ilfwqoyraj

    Thymol on Merciful Loyalists In distrust <a ...

    View Article
  • dvtqbcjazc

    In subordinates where the ramifications swamp and menopause <a ...

    View Article
  • bnbnmwvyin

    Can partnerships billet winding <a href="http://genericvi.com/">viagra ...

    View Article