Pemprov Jabar Diminta Sediakan Pupuk Organik

By Reaksi Nasional 17 Nov 2020, 16:19:50 WIBJabar dan Banten

Pemprov Jabar Diminta Sediakan Pupuk Organik

Keterangan Gambar : Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. Herry Dermawan


Oleh Ferry Ardiansyah 
REAKSI BANDUNG
-Pemerintah Provinsi Jawa Barat diminta untuk menyediakan pupuk organic untuk mengatasi kelangkaan pupuk subsidi yang kerap terjadi di Jawa Barat  ketika menghadapi musim tanam. Selain bagus untuk tanaman pupuk organic juga dinilai bisa merecovery tanah lahan pertaniannya.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. Herry Dermawan, saat diminta tanggapannya atas seringnya terjadi kelangkaan pupuk subsidi bagi para petani di Jawa Barat, padahal Industri Pupuk ada di sekitarnya,  di ruang kerjanya di Gedung DPRD Jawa Barat Jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung, Selasa (17/11/2020).

Menurut Anggota Komisi II DPRD Jabar ini,masalah kelangkaan dan kekurangan pupuk untuk pertanian di Jawa Barat ini,  sangat saya sayangkan, karena secara nasional,  pupuk kita itu surplus. Nah soal kenapa terjadi kekurangan, asumsi saya, setiap mau memasuki H-1 tahun (musim tanam) daerah kabupaten diminta data berapa kebutuhan masing masing daerah, saya pikir , data inilah yang kurang bener, ! sehingga alokasi yang diberikan sesuai dengan data atau permintaan yang diajukan,tegas politisi partai berlambang matahari bersinar ini.

Misalkan kebutuhan kita 500 hanya diajukan 300 atau 400 sehingga tetap aja akan kekurangan. Atau mungkin juga faktor lain, kalau masalah permainan agen, Herry menyebut Itu paling gampang untuk ditindak karena distribusi pupuk itu,  harga jualnya, wilayah distribusinya, semua ada aturannya,tegas Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XIII.meliputi Kabupaten Ciamis, Pangandaran ,Kuninga dan Kota Banjar ini.

Ditambahkannya oleh karena itu untuk mengatasi kondisi ini Herry meminta pemprov Jabar untuk menyediakan atau menyiapkan pupuk organic, maka dari itu sebaiknya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, untuk menanggulangi kekurangan atau kelangkaan pupuk subsidi itu, pemprov menyiapkan pupuk organic,kata pria kelahiran Sidoarjo30 September 1960.

“Saat kemarin saya kunker ke Brebes, yang sebuah Kabupaten, mereka menyiapkan anggaran untuk pupuk organic industry rumah tangga sekitar Rp. 25 Milyaran,“ pungkas legislator yang betempat tinggal di Jl. Siliwangi No. 63, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis ini. (R1)


 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment