Pemkab Humbahas Monitoring Gas 3 Kg Bersubsidi

By Reaksi Nasional 11 Sep 2018, 19:34:29 WIBNusantara

Pemkab Humbahas Monitoring Gas 3 Kg Bersubsidi

Keterangan Gambar : Asisten II Pemerintahan Lambok Hutasoit dan Kadis Kopedagin Ratna Marbun monitoring di salah satu pengecer gas 3 kg. (REAKSI)


Oleh Rijhondy R

REAKSI HUMBAHAS - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjar Nahor melalui Asisten II Pemerintahan Lamhot Hutasot dan Kadis Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Kopedagin) Ratna Marbun melakukan monitoring ke agen resmi dan sub agen yang ada di Kabupaten Humbahas belum lama ini.

Pasalnya, akhir-akhir ini tersiar di media sosial (medsos) bahwa gas elpiji bersubsidi 3 kg langka didapatkan masyarakat.

Kadis Kopedagin Ratna Marbun melalui Kepala bidang Perdagangan Dinas Kopedagin Rut Anita Purba mengatakan, agen PT Gopas Jaya Gasindo dan agen PT Parbue Badiama Lestari selama Agustus tahun ini total penerimaan tabung gas bersusidi 3 kg untuk total penyaluran sesui dengan kuota agen yang telah ditentukan.

Menurut Rut Anita Purba, untuk agen PT Parbue Badiama Lestari di bulan Agustus ada 89 DO terdiri dari total penerimaan sebanyak 49.840 tabung dan total penyaluran sebanyak 49,840 tabung, sedangkan untuk agen PT Gopas Jaya Gasindo selama Agustus ada 62 DO, terdiri dari total penerimaan sebanyak 34,720 tabung dan total penyaluran sebanyak 34,720 tabung.

“Jadi untuk dua agen resmi tersebut selama bulan Agustus total penerimaan dan juga total penyaluran sebanyak 84,560 tabung,”ujarnya.

Menurut salah satu sub agen yang tidak bersedia disebut namanya bahwa untuk penyaluran gas 3 kg bersubsidi sebenarnya kalau dipakai sesuai dengan aturan siapa yang memakai tidak akan kekurangan untuk, namun karena banyak industri yang memakai maka masyarakat jadi kekurangan.

“Ditambah lagi dengan ASN yang banyak menggunakan tabung tersebut, sehingga terjadi kekurangan, ditambah lagi adanya sub agen liar menambah langkanya gas tersebut. Untuk itu, kami sub agen resmi meminta pemerintah agar segera mengatasi masalah ini,” terang sumber itu kepada Reaksi, Senin (9/9/2018). (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Totobet terbaik 21 Okt 2020, 11:10:20 WIB

    Keren banget kalau seperti ini.
    http://wizjator.nl/totobet/

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • EvaClink

    [url=http://zofrantabs.com/]zofran canada pharmacy[/url] ...

    View Article
  • Assignment Operators

    [url=http://mortgageqts.com/]first time home buyer loans[/url] ...

    View Article
  • Instant Online Loans

    [url=https://autoinsurancequotesjazz.com/]ontario auto insurance[/url] ...

    View Article
  • legitimate online pharmacies

    <a href="http://canadianpharmacynethd.com/">best mexican online ...

    View Article