Pemkab Cirebon Kucurkan Rp11 Miliar Bangun Pasar Pasalaran

By Reaksi Nasional 12 Feb 2019, 12:05:33 WIBJabar dan Banten

Pemkab Cirebon Kucurkan Rp11 Miliar Bangun Pasar Pasalaran

Keterangan Gambar :


Oleh Hafidzudin

REAKSI CIREBON – Proses pembangunan Pasar Pasalaran di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon ditargetkan rampung tahun ini. Untuk membangun pasar tersebut, Pemkab setempat mengucurkan anggaran sebesar Rp11 miliar dari APBD.

Waktu untuk menempati pasar tersebut belum bisa ditentukan secara pasti, namun ditargetkan tahun ini proses pembangunan selesai. Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kabupaten Cirebon, Eka Hamdani, mengaku bahwa penempatan Pasar Pasalaran masih belum bisa ditentukan kapan waktunya.

Namun, diharapkan akhir tahun ini bisa ditempati para pedagang. "Kami bisa dapatkan Rp11 miliar untuk pembangunan lanjutan. Mudah-mudahan di akhir tahun ini para pedagang di Pasar Pasalaran bisa seperti pedagang di Pasar Sumber," katanya saat ditemui di Disperdagin Kabupaten Cirebon, Senin (11/2/19).

Anggaran Rp11 miliar tersebut merupakan anggaran pembangunan Pasar Pasalaran pada tahap ketiga. Ketika bangunan sudah finish, kios, los, dan lemprakan yang telah disediakan hanya diperuntukkan bagi para pedagang setempat yang menjadi korban kebakaran sebelumnya.

"Yang menjadi catatan kami, yakni tidak bicara pedagang yang lain. Tapi kembali lagi kepada para pedagang yang dulu menjadi korban kebakaran Pasar Pasalaran," ungkap Eka.

Berdasarkan data Disperdagin Kabupaten Cirebon, jumlah pedagang Pasar Pasalaran yang menjadi korban kebakaran yakni sekitar 1.100 orang. Maka, kios, los, maupun lemprakan yang kini tengah dibangun pun jumlahnya sesuai dengan data yang ada.

"Terlebih mereka, para pedagang di Pasar Pasalaran yang pada saat terjadi kebakaran, masih ada keterkaitan dengan kontrak yang dulu membangun yakni selama 20 tahun," ungkapnya.

Para pedagang yang menjadi korban kebakaran dan masih ada terikat kontrak dengan Pasar Pasalaran akan menempati kios barunya. Meski demikian, mereka masih menunggu kabar mengenai waktu penempatannya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Flow Meter Tokico Jakarta

    Hello there, You’ve done a great job. I’ll definitely digg it and personally ...

    View Article
  • Open Trip Pulau Seribu

    Hey, you used to write great, but the last few posts have been kinda boring¡K I ...

    View Article
  • Distributor pipa HDPE

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look ...

    View Article
  • jakarta sewa mobil

    tidak hanya supir truk juga, terkadang pengendara lain seperti mobil atau motor juga ...

    View Article