Pemilik Toko di Pasar Sumber Keluhkan Pedagang Lemprakan

By Reaksi Nasional 12 Feb 2019, 12:12:42 WIBNusantara

Pemilik Toko di Pasar Sumber Keluhkan Pedagang Lemprakan

Keterangan Gambar :


Oleh Hafidzudin

REAKSI CIREBON – Para pemilik toko di pasar sumber mengeluhkan keberadaan pedagang lemprakan yang menghalangi toko mereka. Mereka keberatan adanya pedagang lemprakan di depan tokonya, sehingga menghalangi pembeli yang ingin belanja ke tokonya. Para pedagang lemprakan tersebut diketahui merupakan pedagang yang tidak mendapatkan kios dan los.

"Kalau pedagang lemparakan di sini semua, kami ketutup. Lalu yang beli ke toko kami bagaimana jalannya," kata Jon (76) pedagang sembako di Pasar Sumber, Senin (11/2/19).

Ia menambahkan, lapak tersebut dibuat pada Minggu (10/2/19) dini hari tanpa melibatkan para pedagang toko. Akibatnya, mereka merasa kecewa dan sebagian dari mereka menghapus lapak tersebut.

"Saya ini jualan daging. Kalau daging datang banyak, gimana cara mengangkutnya kalau jalan tertutup. Pembeli juga banyak yang mau beli daging. Ini bagaimana kalau jalan tertutup, bisa-bisa sepi," ungkap pedagang lainnya, Tarini (54).

Menurutnya, pedagang lemprakan tersebut membeli lapak itu seharga Rp60 ribu. Mereka berjualan dari pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB. "Tapi tidak mungkin kalau mereka hanya sampai pukup 06.00 WIB. Sampai siang pun pasti masih buka, kan pembeli masih ramai. Jadi jelas kami tidak setuju," ujar Jon.

Menurut mereka, jalan tersebut untuk lalu lintas bukan untuk dipakai berjualan. Mereka juga sudah mengajukan surat pernyataan keberatan atas kehadiran pedagang lemprakan yang berjualan di depan toko. Sejauh ini, pihaknya sudah mengajukan surat kepada dinas terkait untuk pembatalan pembuatan lapak di depan toko mereka.

"Ini dibuat sama ikatan pedagang pasar Sumber. Kami tidak dilibatkan. Inginnya mereka semua masuk ke dalam pasar. Ini katanya nanti kanan kiri semua dibuat garis untuk lemprakan hingga ke perempatan pasar Sumber dan itu untuk 800 pedagang. Otomatis kami semua ketutup," kata Tarini.

Para memilik toko sudah mengajukan surta pernyatan keberatan atas keberadaan pedagang lemprakan yang berjualan di depan toko mereka kepada dinas terkait. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Flow Meter Tokico Jakarta

    Hello there, You’ve done a great job. I’ll definitely digg it and personally ...

    View Article
  • Open Trip Pulau Seribu

    Hey, you used to write great, but the last few posts have been kinda boring¡K I ...

    View Article
  • Distributor pipa HDPE

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look ...

    View Article
  • jakarta sewa mobil

    tidak hanya supir truk juga, terkadang pengendara lain seperti mobil atau motor juga ...

    View Article