Pelayanan Air Bersih PDAM Tirtawening Tetap Normal Selama Ramadhan

By Reaksi Nasional 15 Mei 2019, 15:10:39 WIBJabar dan Banten

Pelayanan Air Bersih PDAM Tirtawening Tetap Normal Selama Ramadhan

Keterangan Gambar :


Oleh Ferry Ardiansyah

REAKSI BANDUNG - Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi memastikan pelayanan air bersih PDAM Tirtawening akan tetap normal selama Ramadhan. 

Stok air masih aman dan pihaknya akan memastikan pelayaanan air bersih PDAM tetap prima  bagi para pelanggan selama Ramadhan 1440 H/ 2019 M.

“Adapun hal yang disiapkan adalah menjaga kualitas dan kontinuitas layanan, tuturnya kepada media  saat mendampingi Wali Kota Bandung Oded meninjau Instalasi Pengolahan Air Badaksinga PDAM Tirtawening.

Lebih lanjut dikatakan Sonny, ia mengingatkan kebutuhan air bersih pasti meningkat. Oleh karena itu pihaknya pun mengajak warga kota membiasakan menggunakan air secara bijak. “Di Ramadhan pemakaian air tidak meningkat, hanya waktu (pemakaiannya) berubah,” jelasnya.

Ia mencontohkan perubahan pola pemakaian air. Misalnya, masyarakat biasa menggunakan air sebelum beraktivitas antara pukul 5 sampai 6 pagi. Tapi, di bulan Ramadan, air sudah digunakan pada saat sahur sekitar pukul 3 pagi. Begitu pun penggunaan air untuk kebutuhan masak dan mandi pada sore hari yang mengalami perubahan waktu pemakaian.

Menurut Sonny, hanya masalah pola penggunaan yang berubah, sehingga tidak terlalu sulit untuk mengendalikannya. Selain itu dia menegaskan bahwa pihaknya akan tetap bekerja dan melayani kebutuhan pelanggan selama Ramadhan secara maksimal.

Ditambahkannya pasokan air akan cukup karena curah hujan masih tinggi, hanya saja masyarakat diharapk tetap bijak dalam menggunakan air.

"Tidak ada alasan untuk menurunkan kinerja, jangan gara-gara shaum (puasa), ada tarawih, tadarus, jadi lemas untuk beraktivitas. Dalam memberikan pelayanan tetap harus dijaga," pungkasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article