Patuhi Protokes, Ketua RT 001/RW 06 Kelurahan Krukut Salurkan Bansos Kepada Warga

By Reaksi Nasional 15 Okt 2020, 16:26:13 WIBMegapolitan

Patuhi Protokes, Ketua RT 001/RW 06 Kelurahan Krukut Salurkan Bansos Kepada Warga

Keterangan Gambar :  Penyaluran paket Bantuan Sosial dari pemerintah kepada warga RT 01/RW 06, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.


Oleh Khairuddin Sinambela/Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA-  Ketua RT 001/RW 06, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat menyalurkan bantuan sembako (Bansos) dari pemerintah kepada warganya, Rabu (14/10/2020) malam.

"Sebanyak 58 paket bantuan sembako telah kami salurkan kepada 58 kepala keluarga," tutur Ketua RT 001/RW06, Sugeng Supriyadi kepada Reaksi, Kamis (15/10/2020) siang dirumahnya.

Sebagai Ketua RT Sugeng mengharapkan semua warganya bisa mendapatkan paket batuan sosial tersebut. Demi kelancaran pembagian paket sembako dari pemerintah ini, ia juga melibatkan warganya untuk melakukan proses pembagiannya.

"Alhamdulillah, saya bersyukur karena semua warga bisa menerima bantuan sembako dari pemerintah. Ini tercapai berkat bantuan serta kerja keras bersama warga selama ini," ujarnya.

Sugeng mengaku, bahwa paket sembako tersebut sangat membantu dan dibutuhkan warga. Apalagi mereka yang terdampak situasi seperti saat sekarang. Bantuan paket sembako ini bisa mengurangi beban hidup mereka di tengah pandemi Covid-19.

Atas kerjasama dan kekompakan warga di lingkungan RT 01 selama ini, niat kami bisa tercapai. Pasalnya, seluruh warga bisa menerima bantuan paket sembako dari pemerintah karena mereka juga menganggap satu sama lain sudah menjadi keluarga.

Bahkan warga yang memiliki KTP di luar domisili RT-nya tetap diberikan paket sembako. Sebab mereka juga warga yang sama-sama mengalami dampak Covid-19. "Pokoknya, tidak ada warga yang tidak mendapatkan bantuan," sahutnya.

Walupun demikian, Sugeng juga tidak menapik, karena ada juga warga yang kurang puas. Namun, setelah diberikan penjelasan dengan baik mereka juga mengerti dan memahaminya.

Ia juga mengisahkan, awal pertamanya kebingungan untuk menyalurkan semua paket bantuan sembako tersebut. Hal itu disebabkan ada warga yang tinggal di wilayah lain bahkan di luar DKI Jakarta.

Karena ini amanah yang telah diberikan pemerintah maka disalurkan kepada semua warga yang berhak untuk menerimanya. "Jangan sampai ada warga saya yang tidak dapat. Warga yang mendapat sembako juga sepakat untuk membagikan sembakonya sebagian kepada warga lain yang belum dapat sembako," tandasnya.

"Semalam penyalurannya setelah sholat isya. Warga juga sangat antusias untuk mengambil sembakonya. Mereka juga sangat mengharapkannya," tambahnya.

Sugeng menjelaskan, sejak awal penyaluran sembako kepada warga berjalan dengan baik dan lancar hingga saat ini. "Warga wajib mematuhi protokol kesehatan (Protokes) 3M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, memakai Masker, dan Menjaga jarak," ungkapnya.

Dia menambahkan, dilingkungan warga RT 01 ini sudah menerima sebanyak 20 kali paket bantuan sembako. Semua itu kami salurkan kepada warga di RT 01. Bantuan tersebut berasal dari, Presiden, Gubernur, Polri, dan Bulog, pungkasnya. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Fadilun 15 Okt 2020, 19:33:47 WIB

    Saya berharap rt 01 jadi wkil lurah saya fadil bisa di angkat menjadi ppsu

    Anak menteng 15 Okt 2020, 19:39:21 WIB

    Pak rt saya anak menteng.klo pak rt jd wkil lurah saya bgian blnja aj y.biar ad upahnya..haaa

View all comments

Write a comment