Para Pedagang Tolak Relokasi ke Plaza Bogor

By Reaksi Nasional 15 Apr 2019, 09:56:52 WIBJabar dan Banten

Para Pedagang Tolak Relokasi ke Plaza Bogor

Keterangan Gambar :


Oleh Marihot Pakpahan

REAKSI BOGOR – Rencana relokasi  pengusaha  souvenir  yang berdagang di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Kecamatan Bogor Tengah ke tempat yang sudah disediakan di Bogor Plaza sudah berlangsung nyaris dua tahun, tapi masih belum terealisasi karena banyak pedagang yang menolak pindah.

Kepala Dinas Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bogor Annas S Rasmana menekankan program relokasi pedagang tersebut sudah sesuai aturan.

Meski ada penolakan beberapa pedagang, tetapi sebelumnya sudah dilakukan pertemuan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan para pedagang.

Kata Annas rencana relokasi pedagang ini sudah sejak dua tahun lalu, tetapi belum juga terealisasi karena membutuhkan kesepakatan antara pedagang dengan pemerintah."Kami sudah dua tahun, sesuai hasil pertemuan terakhir. Para pedagang meminta relokasi dekat dengan lokasi. Kemudian setelah pencarian tempat diperoleh dapat dua lokasi  yaitu di Plaza dan Kebun Raya, akhirnya muncul pilihan di Plaza Bogor. Padahal di Kebun Raya Bogor (KRB) ada di grand souvenir," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

Menurut Annas, plaza dipilih karena kalau didalam KRB ada pembagian keuntungan, tetapi kalau di plaza keuntungan hanya untuk pedagang sendiri. Di dalam KRB keuntungannya bisa hanya barangnya saja dititip atau pedagang bisa berjualan langsung.  "Penolakan tidak banyak, dari dua pedagang saja. Tetapi dalam kenyataannya kebanyakan pedagang membawa barangnya sendiri untuk pindah ke Plaza Bogor dibantu oleh  tim gabungan saat pindahan dan membongkar bangunan tempat mereka berjualan," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pedagang souvernir, Amir,  mengaku  menolak karena belum ada kesepakatan antara pedagang dan Pemkot Bogor. "Kita belum sepakat dan belum deal, kami ada jadwal untuk pertemuan dengan Disbudpar. Walaupun saya sudah direlokasi tetapi proses bertemu pemerintah akan berlanjut," tuturnya kepada wartawan. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article