PAPPRI Diminta Perbaiki Kesejahteraan Pekerja Seni Musik

By Reaksi Nasional 02 Agu 2022, 11:34:48 WIBNasional

PAPPRI Diminta Perbaiki Kesejahteraan Pekerja Seni Musik

Keterangan Gambar : Menaker Ida Fauziah


Oleh Friendly

REAKSI JAKARTA - Pimpinan dan anggota DPP Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik RI (PAPPRI) hendaknya mampu menjalankan tugasnya untuk kemajuan organisasi dan kesejahteraan anggotanya serta kemajuan pembangunan bangsa.  Memang, para pekerja seni musik sering mengalami masalah mulai dari upah kontrak kerja, hak cipta hingga permasalahan kesetaraan, diskriminasi dan pelecehan yang terjadi terutama pada pekerja perempuan.

"Oleh karena itu, saya yakin dengan pelantikan ini PAPPRI akan tetap membuktikan komitmennya untuk melawan segala bentuk diskriminasi, kekerasan dan pelecehan yang ada di dunia permusikan Indonesia, "  kata Menaker Ida Fauziah saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPP PAPPRI secara virtual di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Ia menambahkan kesenian di Indonesia tak pernah kekurangan jumlah perempuan. Namun, adanya PAPPRI sebagai wadah yang menghimpun para pekerja seni di bidang musik, menjadi angin segar yang membawa harapan bagi perbaikan kesejahteraan dan kesetaraan bagi para anggotanya.

Ida mengapresiasi pelantikan PAPPRI yang juga diisi dengan penghargaan kepada para pemusik legendaris. Hal ini menunjukkan komitmen PAPPRI untuk terus memberi perhatian dan penghargaan kepada para artis dan pekerja musik yang telah berkontribusi besar bagi dunia permusikan di Indonesia.

Ketua Umum PAPPRI Tony Wenas mengatakan, pihaknya akan bermitra dengan pemerintah dalam memimpin PAPPRI untuk mengurus para musi dan penyanyi di Indonesia. Termasuk dalam memerangi segala bentuk diskriminasi, kekerasan dan pelecehan yang ada di dunia permusikan Indonesia.

"Kita akan bermitra dengan pemerintah untuk mengangkat kesejahteraan para pekerja seni musik. Sebab tak dipungkiri, pekerja seni sering mengalami masalah mulai dari upah kontrak kerja, hak cipta hingga permasalahan kesetaraan, diskriminasi dan pelecehan yang terjadi, terutama pada pekerja perempuan, "  ujar Tony yang terpilih sebagai Ketum dalam Munas PAPPRI di kota Mataram, NTB, awal Maret 2022 lalu. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Williamfal

    alphabay link reddit <a href="https://darknet-market24.shop/ ">dark web ...

    View Article
  • JanBloRs

    dark web website links <a href="https://darknet-markets24.com/ ">deep ...

    View Article
  • Williamfal

    deep web updated links <a href="https://darknet-market24.link/ ">hidden ...

    View Article
  • SteveFar

    dark market <a href="https://tortorrezmarket.com/ ">dark internet ...

    View Article