Pansus V : Konsep Desa Wisata Jawa Tengah Dapat Jadi Role Model Jabar

By Reaksi Nasional 15 Sep 2021, 09:45:56 WIBJabar dan Banten

Pansus V : Konsep Desa Wisata Jawa Tengah Dapat Jadi Role Model Jabar

Keterangan Gambar : Ketua Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah.


Oleh Ferry Ardiansyah

REAKSI BANDUNG - Provinsi Jawa Tengah memiliki perencanaan yang sangat matang dalam pembangunan desa wisata. Keberpihakan anggaran sangat menunjang upaya percepatan perkembangan desa wisata.

Ketua Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah mengatakan tinjauan ke DPRD Provinsi Jawa Tengah sekarang untuk memastikan pembangunan di desa pasca Raperda Desa Wisata disahkan harus betul-betul bermanfaat dan meningkatkan kualitas wisata desa dan itu sangat penting ungkapny kemarin di Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah.

"Tadi setelah mendengarkan, kami akan mengakomodir dengan rincian-rincian yang telah disampaikan, terutama yang menarik itu ialah terkait peran anggota dewan yang diberikan peran agar bisa mengarahkan bantuan itu bisa datang ke desa desa. Maka dari itu seluruh anggota dewan di jawa tengah ini dilibatkan untuk menentukan titik-titik mana saja yang diperlukan bantuan," kata politisi senior Partai Demokrat ini, Rabu, (15/9/2021).

Sugianto berharap, percepatan pembangunan di desa dengan menggali potensi wisata bisa berjalan secara efektif dan Gubernur harus secepatnya mengeluarkan Pergub tersebut untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat desa.

"Nanti insyallah kami akan akomodir dalam desa wisata di Jawa Barat. Ini demi peningkatan ekonomi masyarakat desa melalui produk politik yang harus diselaraskan oleh Gubernur dan stakeholder terkait," pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 1 meliputi Kota

Bandung dan Kota Cimahi ini. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment